Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ayu Videl Vs Najwa Latif : Lebih dari Sekedar Indonesia Vs Malaysia

Ayu Videl Vs Najwa Latif : Lebih dari Sekedar Indonesia Vs Malaysia

Ayu Videl Vs Najwa Latif adalah dua diva yang sebenarnya tidak baru-baru amat di dunia YouTube. Keindahan suara serta kepiawaian mereka memainkan alat musik gitar membuat mereka menjadi selebritis dunia maya yang layak diperhitungkan. Layaknya para pendahulu mereka yang tenar melalui YouTube tampaknya mereka juga melihat peluang yang teramat besar bila dilewatkan. Memang terkenal melalui YouTube seperti jalan pintas yang pantas dicoba bagi mereka yang tidak punya jalur utama seperti tidak memiliki modal untuk rekaman.

Ayu Videl dan Najwa Latif adalah sama-sama wanita. Sama-sama muslimah. Di dalam penampilan mereka di Youtube, mereka juga sama-sama menggunakan jilbab. Tapi mereka berbeda kewarganegaraan. Kalau Ayu Videl berasal dari Indonesia, sementara Najwa Latif berasal dari Malaysia. Tapi tidak enak juga rasanya kalau memulai tulisan ini dengan cerita "hubungan mesra" antara Indonesia dan Malaysia yang memang sangat mesra. Hubungan yang terlalu "indah" bila diceritakan di sini.

Kembali ke Najwa Latif dan Ayu Videl. Memang agak sulit membandingkan mereka berdua secara kasat mata. Apalagi membandingkan mereka hanya melalui sentimen kenegaraan atau rasa nasionalisme. Maka dari itu saya menyediakan video Najwa Latif dan Ayu Videl dari YouTube. Untungnya mereka juga menyanyikan lagu yang sama yakni Lagu Price Tag nya Jessie J. Jadi memudahkan untuk membandingkan kepiawaian menyanyi dan keindahan suara mereka.

Sayangnya, agak sulit mengetahui Profil asli dari kedua penyanyi berbakat ini. Kalau Profil Najwa Latif masih bisa ditemukan di blognya najwalatifs.blogspot.com. Di blognya tersebut dia bercerita kalau nama aslinya sebenarnya adalah Imratul Najwa, tapi dia merubah namanya menjadi Najwa Latif karena takut orang akan mengira dia itu adalah teman duetnya Too Phat (lol), atau orang akan mengira bahwa dia adalah Najwa penyanyi dari Arab. Sayangnya blognya sudah disulap menjadi ladang uang juga. Hehe. Tak apelah, namanya juga kesempatan.

Sementara Profil dari Ayu Videl memang sulit dicari di dunia maya. Mungkin karena belum terlalu terkenal jadi orang juga rada malas menguliti sendi-sendi kehidupannya.

Dari sisi jumlah pengunjung YouTube yang menikmati suara mereka, Ayu Videl memang kalah jauh. Tidak tahu mengapa bisa begitu. Padahal dari segi kualitas, mereka layak disandingkan bersama alias hampir mirip.

Lalu apa hubungannya dengan judul Ayu Videl Vs Najwa Latif : Lebih dari Sekedar Indonesia Vs Malaysia. Nah sekarang ini kita bicara tentang musik. Musik itu universal dan tidak membatasi orang-orang dari belahan duni manapun untuk bermusik dan menikmati musik. Orang malaysia pernah jaya di balantika musik tanah air Indonesia. Sekarang penyanyi Indonesia pula yang gantian membanjiri pasar industri musik Malaysia. Bahkan Najwa Latif sendiri membawakan satu buah lagu Ungu yang berjudul Tercipta Untukku di Channelnya.

Kalau memang semua hal tidak lagi bisa menyatukan kedua bangsa ini, maka musik adalah jalan alternatif. Persaingan memang tetap ada, tapi sebaiknya persaingan yang tetap sehat dan bertarung secara sehat. Baik Ayu Videl maupun Najwa Latif adalah dua insan yang sekedar ingin bermain musik. Tidak sepantasnya kita mengotorinya dengan hal-hal lain bukan?



Silahkan disimak suara Ayu Videl dan Najwa Latif ini. Mudah-mudahan ada kesimpulan tersendiri di hati anda. Saya sebagai orang yang masih buta dengan musik, tidak tahu dan memang tidak berani berkata tentang skill. Yang penting bagi saya, enak di dengar, tidak grasak grusuk kayak orang cacingan.

Ayu Videl Vs Najwa Latif memang Lebih dari Sekedar Indonesia Vs Malaysia. Mereka adalah orang-orang yang mampu berkarya nyata. Menggebrak dunia dengan cara-cara mereka sendiri. Itulah yang dinamakan dengan nasionalisme sejati. Betul gak ya?

Buat Ayu Videl dan Najwa Latif, makasih udah mengispirasi.
Open Comments

10 komentar untuk "Ayu Videl Vs Najwa Latif : Lebih dari Sekedar Indonesia Vs Malaysia"

Anonim 3 Mei 2012 pukul 23.26 Hapus Komentar
najwa latif the best!!!peace!!
Athirah Safra 13 November 2012 pukul 18.49 Hapus Komentar
owh yeaahh.. bahasa inggris najwa latif lebih jelas pengucapannya dariapada ayu videl..
hmmm.. peace ! i just give my opinion .. ;)
Anonim 20 Februari 2013 pukul 23.28 Hapus Komentar
suaranya masih bening najwa ... hehehe ( i cinta indonesia )
Anonim 21 April 2013 pukul 20.51 Hapus Komentar
Kl ak sih lebih salut sama ayu videl.. maen gitarnya pinter.. trus bhasa inggris ny bgus juga.. kalo najwa kan malay, dr lahir juga namanya malay udh ngmng inggris mix melayu.
kl ayu.. tau sendiri lah indonesia.. bahasa indonesia mix bhasa daerah
Anonim 22 April 2013 pukul 21.45 Hapus Komentar
q lbih mlih ayu videl ... soalnya mainin gitar'nya hbat bnget ... q ja smpe salut dg permainn gitar'nya.. hehe ..

sla raya mmet_mbag
Anonim 28 Juni 2013 pukul 14.51 Hapus Komentar
TERNYATA AYU VIDEL JAUH LEBIH BAIK DARI SEGI SUARA DAN CARA BERNYANYIternyata, dari pada najwa, padahal sblm sy tau ayu videl sy suka sekali dngan suara najwa.
Obat Herbal Penyakit Kurap 17 September 2013 pukul 15.43 Hapus Komentar
suka sama keduanya kalau saya mah,,hehe
Pina vs Afina 31 Oktober 2013 pukul 15.48 Hapus Komentar
w'ever laa dari Indo or Malay , yg pnting lagu msti best ok ?? NAJWA .. luv u ok ..
Unknown 8 Januari 2014 pukul 14.20 Hapus Komentar
kalo suara lebih bagusan najwa kayaknya tapi maen gitarnya bagusan ayu dehh.....
Unknown 14 Mei 2014 pukul 13.44 Hapus Komentar
ayu videl lebih keren main gita nya lanacar banget...................!