Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Honda VS Yamaha

Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Honda VS Yamaha

Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Honda VS Yamaha

Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Honda VS Yamaha

Dua pabrikan Sepeda motor kelas lokal dan internasional, Yamaha dan Honda kembali bersaing di Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik . Setelah sebelumnya selalu bersaing di segi penjualan, kali ini Yamaha dan Honda bersaing di dunia maya dengan tema Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik. Dengan mengadakan lomba bertemakan produk mereka. Nampaknya kedua pabrikan ini sepakat untuk kembali bersaing di kelas motor Injeksi.
Dalam hal ini, Yamaha jelas menjadi pelopor. Yamaha telah terlebih dahulu menyelesaikan lomba penulisan artikelnya di kompasiana. Hanya dengan menjadi anggota kompasiana.com, maka tiap orang berhak mengikuti lomba yang diadakan oleh Yamaha.
Berbeda dengan Honda yang cenderung menyulitkan lomba yang mereka adakan. Bukannya mempermudah pelanggannya dengan mengadakan lomba yang relatif mudah diikuti oleh masyarakat, Honda malah mengadakan kontes seo yang notabene dikuasai oleh orang tertentu dan termargin oleh sesuatu yang bernama penguasa dunia maya.
Meski sebenarnya saya lebih cenderung memilih produk Honda di kehidupan sehari-hari, tapi kali ini saya memang harus mengakui kalau Honda latah dan kebablasan. Latah karena harus mengikuti langkah Yamaha merambah dunia maya. Langkah Honda ini malah bisa disebut sebagai "plagiarism" dalam tingkat yang sangat halus.
Dunia maya memang dunia yang harus digarap dengan baik oleh setiap dunia industri termasuk Honda dan Yamaha. Tapi masyarakat telah peka, mana yang pelopor dan mana yang hanya mengekor. Sebagai catatan, motor matic pertama kali di Indonesia seingat saya dipopulerkan oleh Yamaha, tapi ditiru juga oleh Honda.

Kembali ke masalah lomba di atas. Ada beberapa catatan saya mengenai Lomba menulis artikel Yamaha VS Kontes Seo Honda:

Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Honda VS Yamaha

  • Yamaha mempermudah urusan mengikuti lomba hanya dengan mendaftar di Kompasiana.com. Jadi,  peserta cukup hanya dengan menulis artikel sebaik mungkin sementara Honda mempersulit urusan dengan mewajibkan peserta mengerti SEO. Serta para peserta wajib mengikuti hampir ratusan syarat lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam lomba.
  • Yamaha tidak mewajibkan pesertanya dengan backlink-backlink. Sementara Honda mewajibkan peserta memasang logo dan Backlink di blog atau website.
  • Yamaha menyediakan uang tunai sebagai hadiah. SementaraHonda memberi produk mereka sebagai hadiah. Jelas Honda kekurangan modal.
  • Dari segi waktu pelaksanaan, Honda mengekor Yamaha yang terlebih dahulu mengadakan kontes.
Saya tidak usah menarik kesimpulan dari ini semua. Cukup pembaca saja yang mengomentari pandangan saya yang subjektif mengenai Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Honda VS Yamaha ini. Thanks.
Open Comments

1 komentar untuk "Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Honda VS Yamaha"

Anonim 23 Mei 2012 pukul 09.42 Hapus Komentar
Honda dan Yamaha memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, please kunjungan balik Bro! -Rudyanto Lay