Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Review Spesifikasi dan Harga Venera Cloud Tab 3

Review Spesifikasi dan Harga Venera Cloud Tab 3

Venera Cloud Tab 3 sudah mendukung 3,5G (HSDPA) dan ditunjang dengan LCD kapasitif 5 point multi touch, GPS, G-sensor, WiFi, dan FM Radio.
Venera Cloud Tab 3, itulah nama yang diberikan pada tablet lokal milik Venera. Sebagai pemain lokal, Venera meyakini bahwa produk mereka mampu bersaing dengan tablet-tablet merek terkenal lainnya. Tablet ini merupakan generasi terbaru dan pengembangan dari Venera Tablet yang telah di awal tahun 2012 lalu.

Fitur unggulan dari tablet lokal pada umumnya adalah adanya TV Analog. Seperti kita ketahui kalau iPad Apple atau Galaxy Tab Samsung pun tak memiliki fitur ini. Fitur lain pendukung Venera Cloud Tab 3 ini antara lain : MP3/MP4 player, Radio FM, Java, maupun Game. Namun tersedia microSD, WiFi, kabel data dan akses ke sejumlah aplikasi Google Play.

Venera Cloud Tab 3 ini dibanderol seharga Rp 1.799.000. Sebuah harga yang termasuk pantas untuk fitur-fitur yang disediakan. Venera didukung oleh prosesor dual core 1 GHZ dan System Operasinya dipercayakan kepada Android Ice Cream Sandwich 4.0. Untuk menambah kenyamanan pengguna, tablet ini juga dilengkapi dengan handsfree untuk bertelepon dan dual sim card.

Bila dibandingkan dengan produk Axioo Picopad 7 yang sempat beredar, Venera Cloud Tab 3 ini jelas lebih unggul. Selain itu Cloud Tab 3 juga mendukung 3,5G (HSDPA) dan disokong oleh LCD kapasitif 5 point multi touch, GPS, G-sensor, WiFi, dan FM Radio.

Kekurangan yang terlihat menonjol dari produk ini yakni sensitifitas Touch Screennya yang masih kurang, sehigga harus ditekan lebih kuat. Di sisi lain, untuk menjaga eksistensi dan persaingan terhadap produk import, tampaknya pabrikan dan produk lokal harus mampu meningkatkan performa gadget mereka. Fitur andalan TV Analog tampaknya tak lagi ngetrend di masa depan.

Nah, bila anda pernah menikmati OS Android di Axioo Picopad 7, kini saatnya anda menikmati Venera Cloud Tab 3.

Open Comments

3 komentar untuk "Review Spesifikasi dan Harga Venera Cloud Tab 3"

Unknown 20 Desember 2012 pukul 05.39 Hapus Komentar
salam,
Gimana reviuewnya tuk yang satu ini masalah koneksi internetnya,yg bnyak dikeluhkan pengguna tablet low end,and apakah harus pakai modem eksternal,kalau iya yang support modem apa.yang udah buka tolong sharenya.....,trims
Unknown 20 Desember 2012 pukul 16.33 Hapus Komentar
@mas dwi : utk venera cloud tab 3 ini sepertinya tidak memiliki masalah fundamental dalam hal koneksi. Apalagi didukung OS Android.

tapi spesifikasinya:
Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz); Dimensi: 123.3×196.6×11.1mm; Layar: 7 inci, TFT Capacitive Touchscreen, 800×400 piksel, 16:9, multi-touch; OS: Android 4.0 ICS; Prosesor: MediaTek Dual-core 1GHz; Memori internal: Storage 4GB; Memori eksternal: microSD up to 32GB; Transfer data: HSDPA, 3G, EDGE, GPRS; Kamera: Dual camera (depan VGA, belakang 2 MP), Video recorder; Messaging: SMS, MMS, Email; Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, kabel data, audio jack 3.5mm; Browser: HTML; Fitur lain: TV Analog, Audio/video player, radio FM, GPS, Google Maps, Google Play Store, G-sensor, Gmail, YouTube, Calendar, calculator, alarm, game; Baterai: Lithium ion 3000 mAh; Standby: 104 jam; Talktime: 400 menit
PESANPEMPEKPALEMBANG.com 7 Februari 2013 pukul 21.57 Hapus Komentar
Ada document to go ga yaa biar bisa buka word excel dll