Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Lady Gaga Batal Konser, Baguslah

Lady Gaga Batal Konser, Baguslah

Kostum Aneh Fans Lady Gaga
Sejatinya, saya bukan penggemar atau orang yang menentang stylenya Lady Gaga. Meski tiap hari saya bersinggungan dengan Youtube dan Dunia Internet, tapi tak sekalipun terbersit di pikiran saya untuk melihat video Lady Gaga. Padahal banyak orang yang mengelu-elukan aksi panggung sang penyanyi.

Rencana konser Lady Gaga atau Stefani Joanne Angelina Germanotta (lahir di New York City, New York, Amerika Serikat, Amerika Serikat, 28 Maret 1986; umur 26 tahun) bertajuk Born This Way Ball Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 3 Juni 2012 tidak mendapat rekomendasi dari Polda Metro Jaya. Sikap ini diambil oleh Polri seiring banyaknya tuntutan dan penolakan dari masyarakat atas digelarnya konser tersebut. Alasan klasiknya yaitu karena style Lady Gaga tidak sejalan dengan adat, budaya dan moral bangsa Indonesia.

Hal lain yang membuat konser tersebut tidak diizinkan oleh Polri karena tarian yang dilakukan oleh Lady Gaga adalah tarian pemujaan pada setan. Bahkan beberapa sumber menyatakan kalau pembuatan video klip Lady Gaga juga tak pernah lepas dari pernik pemujaan setan.

Lalu kenapa saya bilang Bagus kalau konser ini dibatalkan? sebenarnya dasar utamanya mungkin sama dengan pandangan masyarakat umum. Saya tidak melihat nilai positif yang cukup signifikan dari konser tersebut. Rata-rata penggemar Lady Gaga di Indonesia adalah remaja yang masih labil yang latah dan meniru setiap trend yang ada. Maka menjadi kewajiban tokoh bangsa untuk menyaring semua proses yang kurang baik tadi.

Sebenarnya kalau boleh usul pada promotor, mungkin mendatangkan Adele, pelantun Someone Like You jauh lebih baik daripada mendatangkan Si Pelantun Bad Romance tadi. Adele selain memiliki suara yang unik dan khas, tampilan panggungnya juga terbilang sopan didukung kualitas suaranya yang jauh berada di atas Lady Gaga.

Tuntutan warga yang tidak setuju dengan konser Lady Gaga masih terbilang normal. Dari kaca mata saya, bahkan polisi tidak mesti membeberkan pada masyarakat kenapa konser itu tidak diberitahu kepada masyarakat. Sebab saya yakin tidak semua hal mesti diberitahukan oleh polisi. Tidak usah bicara masalah transparansi di situasi seperti ini. Dan tidak usah diperdebatkan, lebih baik memperdebatkan sesuatu yang lebih berguna bagi nusa dan bangsa.

Ada yang berpendapat kalau penampilan Lady Gaga itu adalah bagian dari ekspresi seni. Jadi harus di dukung. Ini aneh. Semakin maju sebuah jaman, semakin aneh seni yang terbentuk. Lama kelamaan Kama Sutra pun dianggap sebagai sebuah seni dan layak untuk didemonstrasikan di depan umum. Hal ini yang patut diwaspadai oleh para orang tua untuk menjaga kualitas generasi penerus bangsa ini.

Jadi kalau konser Lady Gaga ini batal, ya baguslah!
Open Comments

1 komentar untuk "Lady Gaga Batal Konser, Baguslah"

@cerikil 9 Januari 2013 pukul 22.50 Hapus Komentar
Opini yg bagus, saya jg senang ternyata lady gaga tdk jd konser di indonesia. Tidak ada manfaatnya. Salam kenal dari saya, blogger anyaran... Kunjungi saya di www.dennyharwansyah.blogspot.com kritik dan saran anda sangat saya tunggu. Terima kasih.