Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Mudah Membunuh Teman di Facebook

Cara Mudah Membunuh Teman di Facebook

Mungkin kalimat membunuh teman di facebook terdengar kejam tapi memang itulah kenyataannya. Anda bisa membuat akun seorang teman anda mati dengan menggunakan fasilitas pelaporan. Anda bisa melaporkan teman anda ke admin facebook melalui link : Memorialization Request. Hanya dengan mengisi beberapa formulir mudah dan menyertakan berita kematian si empunya profil, maka profil yang dilaporkan akan segera di eksekusi oleh facebook.


Halaman  Memorialization Request facebook
Tampilan berita acara

Berita kematian atau obituari yang dikirimkan ke berita kematian di facebook tidak harus persis sama dengan profil asli. Dengan satu frasa nama yang sama saja, maka facebook sudah menganggap berita kematian itu sebagai berita yang sah. Lalu mengeksekusi profil tersebut.

Hal itulah yang menjadi keluhan seorang pengguna facebook atas nama Rusty Foster. Ketika dia mencoba login, tapi facebook menyatakan kalau dia sudah mati. Lucunya, temannya sendirilah yang melaporkan hal konyol tersebut dan sempat bercanda ria di status "sang almarhum". Rusty Foster mencoba untuk mengabaikan hal itu dan curhat di twitter.

Fitur ini memang menjadi celah facebook yang mudah dibuat orang jadi mainan. Dan ketika sebuah profil dinyatakan meninggal maka profil tersebut tak akan lagi di tampilkan di sidebar orang-orang, tidak lagi diletakkan atau disarankan untuk di add orang dan tak akan lagi muncul di search facebook. 

Sebenarnya fitur ini sendiri dibuat facebook untuk menghilangkan News Feed  orang yang meninggal. Berarti news feed nya tak akan lagi muncul di home teman. Juga, dibuat agar orang iseng tidak menghack akun orang yang sudah meninggal dan menyalahgunakannya. Nah, alasan ini juga yang membuat Rusty Foster sedikit faham.
Halaman Login Page bila si empunya akun sudah dinyatakan meninggal dunia
Halaman Login Page bila si empunya akun sudah dinyatakan meninggal

Tapi menurut Foster, yang membuat frustasi ialah ketika ia tak bisa lagi login. Menurutnya, harusnya ada tombol "Saya Belum Mati" yang bisa diklik dan mengarahkannya pada satu page untuk memverifikasi bahwa dirinya belum mati. Sayangnya ini tidak ada. Parahnya, facebook juga tidak memberitahukan pemilik profil melalui email bahwa akunnya telah dinyatakan mati.

Setelah membaca artikel ini apa yang ada di pikiran anda? Mengerjai punya teman? Saya sarankan untuk tidak melakukannya.
Open Comments

6 komentar untuk "Cara Mudah Membunuh Teman di Facebook"

Unknown 8 Januari 2013 pukul 01.41 Hapus Komentar
wah ngeri juga ya gan...
nabbeh istiaqul 10 Januari 2013 pukul 15.32 Hapus Komentar
wah ngeri nih sob ., :)
makasi inpone ., :D
botol asi 11 Januari 2013 pukul 14.39 Hapus Komentar
referensi nih :D
Bodin Lingga 29 Januari 2013 pukul 00.00 Hapus Komentar
Hemmm gasak teman yang tidak berperikemanusiaan kayaknya,tapi kalo diujicobakan boleh juga buat mensiakt kompetitor Gan,,Wkk.,..wk..wk..
ramalan sifat 30 Januari 2013 pukul 07.19 Hapus Komentar
setidaknya kita tau kl gak bisa login ke akun fb mungkin salah satunya adalah itu ...
Seowaps Jasa SEO Terbaik di Indonesia 23 Juli 2013 pukul 19.15 Hapus Komentar
Keren infonya