Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Awas Bagi Perokok! Kanker Lidah Mengintai!

Awas Bagi Perokok! Kanker Lidah Mengintai!

Kanker lidah adalah suatu neoplasma malignat yang timbul dari jaringan epitel mukosa lidah dengan selnya berbentuk squamous cell carcinoma (cell epitel gepeng berlapis) dan terjadi akibat ransangan menahun, juga beberapa penyakit-penyakit tertentu (premalignant) seperti syphilis dan plumer vision syndrome, leukoplasia, reytoplasia. Kanker ganas ini dapat menginfiltrasi ke daerah sekitarnya, di samping itu dapat melakukan metastase secara limfogen dan hematogen.

Herbal Obat Kanker Lidah - Ace Max

Penyakit ini masih termasuk jenis penyakit yang jarang ditemukan di Indonesia, meski telah ada beberapa kasus ditemukan. Penyakit kanker lidah (Tounge Cancer) dipicu oleh rokok(tembakau), meminum minuman alkohol dalam kadar tinggi dan kombinasi antara alkohol dan tembakau itu sendiri. Khusus Asia, budaya mengunyah pinang adalah hal yang dapat memicu kanker lidah. Faktor lain penyebab kanker lidah adalah virus HPV (human papillomavirus).

Penderita kanker lidah sendiri biasanya sulit dideteksi gejala awalnya. Penderita hanya merasakan sakit di lidah, muncul bentolan kecil serupa sariawan. Warnanya merah muda keabu-abuan. Parahnya, cirinya adalah akan terasa sangat sakit dan mudah berdarah bila tergigit. Kanker ini biasa menyerang orang di usia 30 tahun ke atas. Namun baru-baru ini telah ada pasien, seorang wanita asal Austin, usia 21 tahun terkena kanker lidah ini.

Kanker lidah ini juga merupakan peringatan bagi perokok dan peminum minuman keras. Sayangnya, penggunanaan alkohol dalam larutan pencuci mulut juga bisa memicu kanker lidah ini. Penyebab lainnya adalah tambalan gigi yang tajam, pemasangan gigi palsu yang tidak pas dan kebersihan mulut yang tidak dijaga.
beberapa sample lidah yang terkena kanker :
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

 sources :
http://www.ghorayeb.com/tonguecancer.html
http://www.wisegeek.com/what-is-tongue-cancer.htm
http://www.cancer.med.umich.edu/cancertreat/headandneck/cancer_of_the_tongue.shtml
http://www.tonguecancer.com/tongue_cancer.htm
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080512164749AAWPuyL
Open Comments

Posting Komentar untuk "Awas Bagi Perokok! Kanker Lidah Mengintai!"