Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Gunung Merapi (Mount Merapi) dan Mbah Maridjan

Gunung Merapi (Mount Merapi) dan Mbah Maridjan

Berita sebelumnya: (Taylor Momsen, Gunung Merapi (Mount Merapi) meletus, Volcano Merapi, Dephub, Bps, Merapi Indonesia, Jogja Indonesia)

Gunung merapi  (Mount Merapi) meletus. Menyisakan duka pilu bagi korban bencana. Lupakan sejenak Taylor Momsen dengan kehebohannya. Sebab kehebohan yang dilakukan oleh Taylor Momsen sangat tidak relevan dengan kejadian ini. Gunung merapi memang masih banyak di Indonesia.
Berita sebelum merapi ialah berita tentang Gunung Merapi  (Mount Merapi) Sinabung. Namun Gunung  merapi (Mount Merapi) di Jogja kali ini menelan banyak korban harta dan nyawa. Mengapa harus ada korban di Gunung Merapi (Mount Merapi) kali ini?


Berikut artikel tentang gunung merapi (Mount Merapi) yang mengharukan :

Hantu Mbah Marijan di Lereng Merapi. Komitmen seorang Kuncen
oleh :
Abang Geutanyo
“Kalau mau ketemu saya, ya hari ini. Karena besok saya akan pergi”. Itulah ucapan terakhir mbah Marijan ketika ditemui oleh seorang yang mengaku utusan dari KH HasyimMuzadi. Orang yang belakangan itu akhirnya kembali ke pos pengungsian mencertiakan hasil pertemuan terakhir dengan mbah Marijan kepada seluruh warga di Pos pengungsian terdekat dari tempat pertemuan terkahir dengan mbah Marijan di Cangkringan.
Masih dengan keyakinan yang amat tinggi seolah tidak khawatir melawan kekuatan alam, mbah Marijan mengatakan tidak takut. Ketika ditanya mengapa Mbah Maridjan tidak mengungsi, dia hanya menjawab tidak takut karena Merapi bukan hantu yang menakutkan.
Hantu (memakai kopiah) mbah Marijankah ini? Foto ini tertangkap oleh seorang pendaki Merapi pada tanggal 7 - 8 Maret 2009 lalu. Gambar tersebut dijamin bukan editan photoshop klo perlu didatangkan pakar telematika Roy Suryo.
Hantu (memakai kopiah) mbah Marijankah ini? Foto ini tertangkap oleh seorang pendaki Merapi pada tanggal 7 - 8 Maret 2009 lalu. Gambar tersebut dijamin bukan editan photoshop, menurut pakar telematika Roy Suryo.
Akhirnya tim penyelamat menemukan mbah Marijan meninggal dalam posisi sedang bersujud. Ada indikasi mbah Marijan menyerahkan hidup matinya kepada sang IKhalik dengan mengabdikan dirinya secara total hanya kepada Gunung Merapi. Tak salah ia menyandang predikat Kuncen (Juru Kunci) Merapi.
Mbah Marijan walau kesannya melawan kodrat alam ia telah memperlihatkan komitmen yang luar biasa. Ia telah menyerahkan nyawanya dalam keyakinan yang menurutnya benar. Ia memiliki komitmen yang tinggi atas sebuah keyakinannya yang menurut sebagian orang tidak masuk akal.
Akan tetapi, tahukan Anda bahwa mbah Marijan telah memperlihatkan tanda-tanda siap meninggalkan dunia ini sejak tahun 2009 lalu.? Ia memperlihatkan tanda-tanda “mengundurkan diri” dari duniawi dengan tidak lagi aktif dalam dunia Iklan yang hampir mengurangi daya supranaturalnya dalam dunia kelenik”.
Selamat Jalan mbah Marijan...
Selamat Jalan mbah Marijan…
Tahun lalu, “sosok” mbah Marijan tertangkap kamera salah seorang petualang Merapi seperti yang terlihat dalam blog Syplexcamp’s Coperation, “Hantu Merapi Ikut Pendaikian Masal  7- 8 Maret 2009.
Komitmen sorang Kuncen. Integritas yang keyakinan yang sangat tinggi telah dibuktikan oleh seorang Kuncen Sejati. Terlepas dari sikap irasional atau dugaan Hoax  yang dilansir sebagai orang, ia telah  tiada kini. Dan ia telah membuktikan  Komitmen dan Integritas yang sangat luar biasa hebatnya…



Open Comments

Posting Komentar untuk "Gunung Merapi (Mount Merapi) dan Mbah Maridjan"