Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Kaskus Forum Sombong (?)

Kaskus Forum Sombong (?)

Kaskus
Tau deh, emang kaskus punya sejarah yang cukup panjang di dunia internet. Mereka kini besar setelah menghabiskan masa-masa sulit. Kuncinya adalah ketekunan, kerja keras, sabar dan tetap kompak. Jadilah sekarang kaskus menjadi forum yang cukup besar, ya mungkin paling besar di Indonesia. Tak bisa dipungkiri memang, member yang banyak dan cukup terkenal membuat kaskus seperti merajai.
Tapi, cobaan dari Tuhan tidak hanya dalam bentuk kesulitan. Cobaan atau ujian bisa juga hadir dalam bentuk kemenangan atau kebesaran. Banyak orang yang tahan terhadap ujian kesusahan, tapi gagal dalam ujian kemenangan. Banyak orang yang tahan menjadi orang miskin, tapi sedikit orang yang bisa tahan kaya.Lho ngerti deh maksud gue. Kau ngertilah maksud aku seperti apa.

Nah,balik ke atas. Dulunya kaskus emang tahan terhadap ujian yang sulit, tapi sekarang kaskus sedang berada di langit. Fatalnya, kaskus seperti orang kaya yang tak tahan kaya. Karena berada di langit, mereka seolah meletakkan semuanya dibawah mereka.
 Hingga ada beberapa kesimpulan yang menyatakan kalau kaskus dalam artian,             orang-orang di dalamnya (Admin dsb) menjadi sombong.
Seolah Kaskus menjadi forum yang eksklusif dan hanya milik orang-orang dalam margin tertentu. Bisa saja, mereka adalah member yang sudah lama, atau admin yang memiliki wewenang tersendiri. Kesombongan itu bisa terpancar dari cara mereka memperlakukan member baru. Salah sedikit langsung diwarn, ban atau suspend. 

Jangankan member baru, member yang lama saja bisa kecewa dan benci pada kaskus. Maka lahirlah forum-forum tandingan di seberang sana.

Iya, memang aku tahu. Semua lubuk itu lain ikannya. Lain ladang lain pulalah belalangnya. Gitu juga kaskus, mereka punya rule tersendiri dalam beroperasi. Tapi hendaknya hal itu tidak menjadikan mereka seolah arogan dan ekslusif. Halah bahasanya.

Ini bukan caraku mendiskreditkan Kaskus, cuma sekedar saran aja. Agar nggak masuk ke golongan seperti paragraf dua di atas (scroll dong, males amat!). Ini sebagai bentuk kritik membangun agar kita tetap menancapkan akar yang kuat, sebelum menanam pohon yang tinggi. Pondasi gitu lho.. Sebab member adalah segala-galanya. Tul ga?

Kalau padi makin berisi makin merunduk, nah kaskus?
Open Comments

2 komentar untuk "Kaskus Forum Sombong (?)"

obat alami asam urat 29 Desember 2011 pukul 14.25 Hapus Komentar
betul itu gan, ane setuju banget.. member baru salah dikit aja langsung dikasih bata (reputasi buruk), mentang-mentang seniornya udah ISO..
Unknown 29 Desember 2011 pukul 22.11 Hapus Komentar
@obat: ia bro, gw jg heran. mdah2an aja mreka brubah