Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Detail, Spesifikasi dan Harga HTC 8S

Detail, Spesifikasi dan Harga HTC 8S

Kelebihan HTC 8S
  • Desain yang segar dan berbeda
  • Ringan
  • Processor Dual Core 
  • MicroSD Card
Kekurangan HTC 8S
  • Aplikasi yang minim
  • Layar dan Kamera Biasa Saja
  • Tidak ada kamera depan

Pabrikan asal Taiwan, HTC, tampaknya mengambil langkah cepat dalam mengcover pasar smartphone tanah air. November lalu HTC merilis HTC 8S setelah sebelumnya merilis HTC 8X dimana kedua ponsel pintar ini dipersenjatai dengan OS Windows 8. Pangsa pasar Indonesia yang begitu besar memang tak boleh disia-siakan oleh pabrikan manapun.
Penampakan HTC 8S
Perbedaan utama antara HTC 8S dan HTC 8X sendiri berada pada kamera, memory penyimpanan, lebar layar dan tentu saja harganya.

  •  HTC 8X memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 16GB tapi sayangnya tidak bisa disusupi dengan external memory. Sementara HTC 8S hanya berkapasitas 4GB tapi bisa ditambahkan dengan memori eksternal.
  • Perbedaan kedua ialah HTC 8X memiliki layar selebar 4,3 Inch sementara HTC 8S hanya 4 Inch.
  • Kemudian HTC 8X telah dilengkapi dengan kamera depan sementara HTC 8S tidak dilengkapi dengan kamera depan.
HTC 8S ini bisa didudukkan sebagai smartphone mid-range atau smartphone kelas menengah. Ada analisa bahwa HTC 8S dibuat hanya sebagai pembanding untuk mendongkrak penjualan HTC 8X atau malah sebaliknya.

Perlukah Membeli HTC 8S?

Bila anda memang termasuk orang yang suka tampil beda maka ponsel pintar ini tepat untuk anda. Dengan OS terbaru Windows 8, tentu saja anda tidak merasa ketinggalan lagi. Keunggulan utamanya ialah, ponsel ini lebih ringan (113 gr) dan nyaman digunakan. Tapi Bila anda termasuk orang yang suka dengan kecepatan tinggi, HTC 8S tidak direkomendasikan untuk anda.

Windows Phone di HTC 8S terlihat apik dan modern

Salah satu fitur terbaik dari OS adalah People Hub nya. Ini adalah tempat di mana Anda dapat melihat kontak Anda dan feed jejaring sosial dari teman dan kolega.


Apikasi HTC 8S

Desain HTC 8S

Dari segi kamera HTC 8S, juga tidak terlihat berbeda dengan ponsel konvensional lainnya. Hanya saja kualitas gambar yang dihasilkan lebih baik dan cerah seperti aslinya. Namun tidak ada kamera di bagian depan. Hingga video call tidak bisa anda lakukan. Tapi warna smartphone HTC 8S yang cerah dan berani bisa menjadi kelebihan bagi produk ini.

Kamera HTC 8S
Jack Headset atau tempat memasukkan headset terbilang baik karena di letakkan di bagian atas sehingga anda tidak perlu takut headset akan rusak saat anda menaruhnya di kantung sambil menggunakan headset.

Kesimpulan
Jika anda ingin memiliki gadget dengan operating system terbaru dari microsoft, Windows 8, dengan harga yang terjangkau maka produk ini sesuai untuk anda.
Tapi anda juga harus menyadari kelemahan dari produk ini yakni tidak adanya kamera depan sehingga tidak bisa video call.


Detail, Spesifikasi dan Harga HTC 8S 

Harga
Rp 3.200.000
Kamera

Berat

Prosesor

RAM

Penyimpanan

Memory External

Layar
5MP

113 gr

Qualcomm Snapdragon S4 1GHz dual-core

512MB

4 GB

Yes

4 Inch Gorilla Glass







Open Comments

Posting Komentar untuk "Detail, Spesifikasi dan Harga HTC 8S "