Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fitur Unik yang Tersembunyi di Windows 8

Fitur Unik yang Tersembunyi di Windows 8

Windows 8 memang memiliki beberapa penyegaran dibanding windows 7. Meskipun perubahan itu tidak begitu fundamental, namun pengguna Windows 8 benar-benar butuh adaptasi karena ada penyegaran-penyegaran yang dibuat di sistem operasi microsoft yang paling baru ini.

Tagline Windows 8 "Everything at Once (semuanya secara bersamaan)" dapat didefiniskan sebagai sistem operasi pintar dimana kita bisa melakukan multitasking (melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu). Lupakan sejenak isu illuminati dari simbol mata satu di telapak tangan Lenka di iklan Windows 8.

Techradar merilis ada 5 fitur tersembunyi di windows 8. Mereka adalah:

1. Bila anda melakukan klik kanan pada tombol start di windows 8 ini, maka akan muncul berbagai macam pilihan default. Pilihan seperti task manager, control panel, device manager, event viewer dll.

Namun bila anda membuat klik kiri pada tombol start tadi, maka yang muncul adalah program yang nyaris hampir sama dengan windows 7.

2. Integrasi atau sinkronisasi dengan windows ID bisa anda lakukan di Windows 8 ini. Fitur ini dibuat untuk mendukung fitur user account/Akun pengguna seperti yang terdapat pada versi-versi sebelumnya. Namun dengan sinkronisasi Windows ID ini maka anda dapat bisa mengkoneksikannya juga dengan SkyDrive, Xbox, Hotmail/ Outlook dan jasa-jasa berbasis cloud lain dari Microsoft.

3. Windows Defender / Sytem Anti Virus Bawaan / Default

Windows Defender di Windows 8 ini akan terpasang secara otomatis sebagai penangkal virus sebelum anda menginstal antivirus anda. Fitur ini merupakan reinkarnasi dari Microsoft Security Essentials yang performanya diyakini beberapa user bekerja dengan baik dalam melindungi keamanan sistem.

4. Shut Down Komputer dengan Cepat
Bila mengikuti prosedur utama dalam mematikan komputer, anda akan mengalami sedikit kebingunan di Windows 8. Apalagi bila anda belum cukup terbiasa. Namun, sama seperti di Windows versi sebelumnya, di sini anda juga bisa mematikan komputer dengan menekan tombol [Alt]+[F4] pada keyboard anda secara bersamaan.
Meski fitur tersebut sama dengan versi windows versi lainnya, tapi fitur tersebut jauh lebih berguna untuk menghemat waktu anda di Windows 8 ini.


5. Screenshot yang lebih praktis.
Sama seperti fasilitas screenshot atau snipping tool pada windows 7, pada Windows 8 anda juga bisa menemuia fasilitas yang satu ini. Uniknya, di windows 8 proses screenshot ini bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah. Anda juga menekan tombol [Windows] (lambang windows) pada keyboard dan [Print Screen]. Hasil shootnya akan tersimpan secara otomatis di Pictures Gallery dalam format PNG.


Open Comments

1 komentar untuk "Fitur Unik yang Tersembunyi di Windows 8"

ululf01 14 Januari 2013 pukul 23.01 Hapus Komentar
makasih info dari artikelnya gan

yg repot nyari shutdownya

moga ilmunya bermanfaat