Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Curhat Istri Selalu Bertengkar dengan Ibuku

Curhat Istri Selalu Bertengkar dengan Ibuku


Curhat Istri Selalu Bertengkar dengan Ibuku
Curhat Istri Selalu Bertengkar dengan Ibuku

Bertemu di facebook

[Curhat Cinta] Assalamualaikum master. Langsung saja saya mau curhat, tolong diloloskan ya karena udah buntu sekali pikiran saya saat ini. Jadi saya seorang suami umur 25 dan istri saya umur 21. Awal kenal kami dari facebook, lalu ketemu dan berpacaran, dulu saya ngejar2 ini cewek biar mau sama saya krena emang dia cantik dan banyak yg suka. Temen saya juga pada ngrebutin dia, jujur saya dulu bukan laki laki baik, saya suka mabuk2an, dulu, tpi tidak pernah main wanita.

Kami berpacaran sudah lama dan akhirnya kami menikah. Dulu dia itu orangnya ceria, setelah menikah dia mau saja saya ajak tinggal dirumah. Nah permasalahannya muncul dari ibu saya. Saya gatau tiba2 istri saya jadi murung, kadang nangis2 sendiri, setelah saya ajak bicara dia gak mau , dia tetep diam , akhirnya saya paksa buat cerita, ternyata dia itu pas lagi dirumah sendiri, dan saya kerja, dia sering diperlakukan tidak baik oleh ibu saya. Diejek dan difitnah bahkan diatur2 oleh ibu saya.

Ibu Menyindir Istri

Dulu kami setelah nikah belum dikaruniai anak Ibu saya suka nyindir2 istri saya, istri syaa sakit hati suka nangis. Dan bodohnya saya dari awal hingga saat ini saya selalu ngebela ibu saya. Dan pada akhirnya terjadi cek cok, dia ingin tinggal dirumahnya, namun dihalangi ibu saya, tiap istri kerumah dihalangi ibu saya, tiap istri kerumah dia 3 hari aja pas pulang2 kerumah saya ,ibu saya marah2, mulai dari situ istri saya tidak Suka sama ibu saya.

Dia selalu ngatur2 istri, bahkan setelah istri 6 bulan hamil, istri istirahat aja udah ngomel2 ibu saya, istri denger itu dan nangis, istri sudah saya marahin kalo dia lebay. Bahkan kehamilannya 3 bulan. Dia ada niat ngegugurin anak karena gak kuat liat saya masih suka main2 gak perhatian sama dia, bahkan ibu sava tiap hari ngejek istri saya terus. Jujur mertua saya baik banget, orang berada juga, saya kerja ikut ayah mertua, dan setelah hamil 6 bulan saya ajak istri tinggal dirumah dia biar gak depresi, dan istri makin ceria dan gak murung lagi.

Kami tiap hari mesra terus dirumah dia, dia itu wanita yang rajin, Setelah dia lahiran, ibu saya bilang ke saya kalo anak dan istri harus tinggal lagi dirumah saya, saya jujur malu mindad,semua yg ngebiayai istri lahiran itu mertua saya, masak saya ambil lagi anak saya dan istri tinggal dirumah saya, tp ibu saya kekeh bilang kalo istri itu nurut sama suami, jadi saya paksa istri buat tinggal dirumah saya, istri nangis2 galau gitu lagi mindad. 

Saya tetep paksa dan akhirnya istri mau, nah ibu sya tetep aja mindad dgn pikiran kuno dia, selalu ngatur2 istri dan saya tetep gak bisa apa2. Istri saya tidak pernah dibantu momong anak, sampe istri kecapekan. Nah istri saya tuh sering pokoknya diatur2, ibu saya malah sering ngejelekin anak saya didepan banyak orang, katanya anak saya marahnya jelek, sifatnya jelek, padahal anak saya masih 5 bulan, disitu istri saya marah sama ibu saya, tp dia pendem aja.

Istri saya lebay

Saya udah bilang istri lebay gitu aja marah , istri saya cuma liatin saya sama megang dada dia, mungkin dia sesak dengan semua ini. Tapi saya tetep nyalahin istri. Gimana pun dia ibu saya. Sekarang sifat istri saya jadi dingin ke ibu saya semenjak kejadian barusan , anak saya dibelajarin makan bubur halus, sehat 3 x dan lumayan banyak utk seukuran bayi 5 bulan. 

Disitu istri marah, bayi belum waktunya makan knp dikasih makan bnyak, ibu saya kekeh bilang kalo anak saya itu rewel karena lapar, asi istri saya gak enak kata ibu saya, jadi anak saya gak senang nyusu istri saya , disitu istri sakit hati, padahal kenyataannya anak saya gemuk sehat karena kapur istri saya bagus.

Istri Saya Benar

Nah ternyata benar apa yg dikata istri saya, anak saya 3 hari demam tinggi Dan tiap hari bisa ngeluarin 8x lebih cairan ijo2 gituh. Usus anak saya bermasalah, disitu istri murka sama bermasalah , disitu istri murka sama ibu saya. Krn ibu saya itu anak saya hampir tiada. Istri saya nangis mindad.. Dia pernah bilang mau gantung diri aja, saya bilang kalo gantung diri pas rumah sepi aja biar gak ada yang ngehalangin dia. Terus tiba2 istri saya diem wajah nya pucat melotot ke arah saya dengan wajah memendam marah. Padahal saya hanya bercanda.

Istri Curhat ke Temennya

Nah terakhir saya liat istri curhat sama temennya.  Istri saya ngomongin semua perlakuan ibu saya ke temennya. Sama temennya disuruh cari pacar yg bisa ngerespon positif dia. Ya jelas saya marah ke istri, saya maki2 dia, saya bilang kalo dia suka sama saya dia harus bisa suka sama keluarga saya. Istri saya diem dan bilang seharusnya saya yg bilang ke ibu saya kalo ibu saya harus suka sama istri. Tetep saya marah. Mertua saya beliin tanah buat kita bangun rumah nanti dideket rumah mertua , tpi ibu saya gak setuju, saya harus bangun rumah dibelakang rumah ibu.

Istri Mau cerai

Istri saya sempat berfikir buat cerai dengn saya,krn dada istri saya sesak menahan semua unek2 dia dan dia pendam msalah dia selama ini kata dia jika diungkapkan unek unek dia, mungkin udah pecah jebol semua jadi plong, tp dia tiap mau ngeluarin unek2 selalu saya kata2in dulu, dan kalo cerai dia takut ayahnya marah . Dan saya tiap hari pngen pisah sama istri, tp liat anak jdi gak tega. 

Istri Saya Baik

Sebenernya istri saya itu baik,cantik, rajin, pintar urus saya dan anak,tp kerjaan nya cuma bisa bikin sakit hati gak bisa nurut sama saya , saya tau dia gak nurut krn saya dihasut sama ibu saya terus harus gini gitu. saya sebagai anak harus bakti sama ibu, apalagi saya inget perjuangan ibu saya besarin saya. Jadi saya harus gimana mindadd..

Saya udah buntu, tolong loloskan curhatan saya. Saya sangat berharap lebih agar postingan saya diloloskan, supaya tau harus bagaimana saya menurut mindad dan reader. Saya hanya punya bukti foto anak dan istri saya. Krn istri saya jarang chat sama saya.

[JAWABAN ADMIN]


Waalaikumssalam master.., berbakti sama ibu menjadi kewajiban semua anak, tetapi master juga harus menyadari bahwa saat ini ada dua orang wanita di hidup master (ibu dan istri), yang mana keduanya membutuhkan perhatian dan perlindungan sesuai porsinya. Porsi disini adalah ketika sikap ibu ada kekeliruan, master berkewajiban mengingatkan begitupun sebaliknya. Jadi tidak ada kesenjangan yang berbeda jauh karena master lebih condong kesalah satunya dan mengabaikan yang lainnya.

Filter perkataan ibu

Menyayangi ibu bukan berarti segala yang diperintah beliau dituruti tanpa memperhatikan baik buruknya. Terkadang tidak semua permintaan orang tua harus dituruti, master perlu melihat manfaat dan dampak dari permintaan tersebut. Begitupun saat istri meminta suatu hal, master perlu mempertimbangkan baik buruknya untuk jangka panjang rumah tangga dan hubungan kalian dengan ibu.

Selagi masih ada kesempatan untuk memperbaiki, ada baiknya master tinggal terpisah dengan ibu. Meskipun master anak satu-satunya, sekiranya tinggal satu rumah dengan ibu membawa banyak permasalahan rumah tangga dan menyiksa batin istri, master harus bisa tegas mengambil jalan tengah untuk kebaikan bersama. Master harus selalu ingat, bukan hanya hati ibu yang wajib master jaga, tetapi ada hati istri yang juga wajib master jaga dan lindungi.

Minta Maaf Pada Istri

Minta maaf sama istri untuk segala luka hatinya selama ini. Kemudian bicarakan baik-baik sama ibu, bahwa master ingin mandiri membangun rumah tangga. Disini master harus bisa meyakinkan ibu, meskipun tidak serumah lagi, master tidak akan melupakan ibu, tetap sayang sama ibu. Master bisa mencari kontrakan yang tidak terlalu jauh supaya bisa sering mengunjungi ibu.

Tegaslah

Pada intinya, kalau master ingin rumah tangga kembali harmonis, master harus bisa tegas tetapi mengedepankan etika karena master berhadapan dengan ibu. Pergunakan cara yang baik, supaya ibu tidak terluka dan perlahan mengerti sehingga hubungan ibu dan istri bisa membaik, dengan catatan master pun perlahan melapangkan hati istri untuk bisa memaafkan ibu.

Semoga [Curhat Cinta] ini jadi pembelajaran bagi kita.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Curhat Istri Selalu Bertengkar dengan Ibuku"