Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Istri Tidak Akur dengan Istri Siri Saya

Istri Tidak Akur dengan Istri Siri Saya

istri siri ditekan
Istri Tidak Akur dengan Istri Siri Saya

Menikah Sebagai Pelarian

[Curhat Cinta] Assalamualaikum mindad dan follower! perkenalkan saya laki2 umur 38 tahun menikah selama 11 tahun dan punya anak 3, umur istri 36 tahun. Dulu saya menikah sbg obat karena pacar saya memutuskan hubungan sepihak, hubungan kami dari masa SMA. Rasa sakit hati saya sama mantan pacar bikin saya gak pikir panjang menikahi istri saya. Saya sama istri gak ada perasaan apa2 tapi saya pikir dengan waktu perasaan akan muncul. Prosesi kenal dan nikah gak sampai 6 bulan. Rumah tangga kami hambar, tapi saya selalu usaha jadi suami yg baik lebih2 sudah ada anak2.

Bertemu Mantan Setelah Menikah

Namun 3 tahun lalu saya bertemu lagi sama mantan. Bertemu dari fb, dia yg mencari saya. Saya yg merasa semua belum berakhir, masih banyak pertanyaan buat dia dan masih menyimpan rasa cukup senang wanita yg saya cintai ada di hidup saya lagi. Alasan dia memutuskan saya karena di jodohkan dan saat menghubungi saya, status dia janda anak 2. Kami semakin dekat dan kami akhirnya menjalin hubungan lagi dibelakang istri saya. Rasa Cinta saya dan niat saya menolong dia biar hidupnya terjamin dan saya menikahi nya diam2. Saya tau ini gak adil buat istri saya tapi saya gak bisa jujur karena pasti istri gak menerima.

Ketahuan Istri Sah

1 tahun lalu istri tau semuanya, dia marah besar. Dia minta saya memilih tapi saya gak bisa memilih karena semua aset atas nama dia. Dulu saya gak mikir aset, terserah atas nama siapa, karena hati saya selalu teringat mantan. Saya maunya istri bisa menerima semuanya, toh selama ini saya sudah sangat baik sama dia meski saya gak ada rasa cinta. Akhirnya sudah saya jalan poligami setelah didamaikan keluarga tapi istri saya gak mau soal materi sama pembagiannya. Setahun ini istri siri dipersulit keuangan sama istri pertama, saya sudah sering menasehati tapi istri balik marah mengatakan ini hukuman.

Akhirnya poligami

Akhirnya kesepakatan yang belum lama ini dijalanin, istri siri saya tinggal serumah sama istri pertama saya atas permintaan istri pertama. Di rumah istri siri saya seperti dijadikan pembantu sama istri pertama saya. Saya gak bisa berbuat banyak karena lagi2 istri pertama saya bilang semua salah saya. Saya kasihan sama istri siri saya gak dapat perlakuan sebagaimana seorang istri dari saya. Lebih2 setelah kejadian itu keuangan sepenuhnya dikendalikan istri, saya makin gak bisa berbuat apa2.

Pingin dua istri akur

Saya mau keduanya akur dan saling ngerti, rasanya saya pusing sekali. Saya minta istri Siri di kontrakan rumah, istri pertama menentang, dia selalu ingin menguasai saya, dia gak sadar saya punya 2 istri yg harus sama perlakuannya. Dengan istri Siri saya ada anak 1. Saya minta saran gimana agar istri pertama melunak gak seperti ini, terima tapi menyiksa istri Siri. Istri pertama saya seolah egois dia sudah dapat segalanya tapi gak mau berbagi sama istri Siri. Jangankan uang bulanan, makan saja istri pertama gak mau semeja sama istri Siri dan saya dilarang tidur sama istri Siri, bukankah istri pertama saya sudah berdosa kalau bersikap gitu? Mohon pencerahannya mindad, wassalamualaikum.

[JAWABAN ADMIN]

Istri Pertama Sakit Hati

Waalaikumssalam master.., besar kemungkinan sikap istri seperti sekarang ini merupakan pelampiasan dari rasa sakit hatinya karena master menikah dengan istri siri secara sembunyi-sembunyi. Meskipun pernikahan kalian selama ini hambar, tentu mengetahui suami menikah lagi bukan hal yang mudah untuk diterima istri pertama.


Tetapi membaca dari kesepakatan yang sudah dibuat bersama keluarga (pada akhirnya sepakat poligami) tentunya istri pertama kurang bijak kalau terus menerus bersikap seperti itu. Mindad memahami memang tidak mudah di posisi istri pertama tetapi konsekuensi dari isi kesepakatan, mau tidak mau istri pertama harus mencoba menerima dan rela berbagi. Dengan catatan, kesepakatan tersebut tanpa adanya paksaan untuk istri pertama.

 Bahas secara kekeluargaan

Ada baiknya master mengumpulkan kembali keluarga untuk membahas permasalahan ini. Dengan andil pendapat dari berbagai pihak, mungkin segala masukan yang terbaik akan lebih mudah diterima khususnya sama istri pertama dan tentunya ambilah masukan yang tidak memberatkan salah satu pihak karena posisi master saat ini memiliki dua istri, jadi sudah seharusnya master berlaku adil untuk keduanya.

 Minta maaf dengan tulus

Sebelum itu, sebaiknya master dan istri siri meminta maaf dengan tulus sama istri pertama atas segala yang terjadi. Meskipun mungkin permintaan maaf tidak bisa langsung mengobati rasa sakit istri pertama, setidaknya mungkin bisa sedikit melegakan hatinya.

Kemudian, rutinlah mengobati luka hati istri pertama dengan cara menghujani perhatian dan kasih sayang. Master harus bisa mencoba membuka hati dan menerima istri pertama sepenuhnya. Yakinkan istri pertama, kehadiran istri siri tidak akan membuat master menjauh dan berubah dari dia. Tunjukan bahwa istri pertama juga sama berharganya seperti istri siri.

Tetapi kalau pada akhirnya tetap tidak bisa kondusif. Mungkin master memang harus tegas memilih dan selesaikan permasalahan aset dengan baik. Siapapun yang nantinya master pilih, tetap prioritaskan anak-anak untuk mendapatkan hak-haknya yang memang sudah menjadi kewajiban master.

Semoga [Curhat Cinta] ini jadi pembelajaran bagi kita.

Open Comments

Posting Komentar untuk "Istri Tidak Akur dengan Istri Siri Saya"