Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
[Curhat Lelaki] Istri Tidak Mau Diceraikan, Saya Masih Cinta Pacar!

[Curhat Lelaki] Istri Tidak Mau Diceraikan, Saya Masih Cinta Pacar!


Saya Masih Cinta Pacar!
istri tidak mau diceraikan

[Curhat Cinta] Langsung aja min! Saya usia 29 istri 28. Rasanya benci istri dan pernikahan perjodohan ini. Kami nikah 1 tahun tapi saya masih jalin hubungan sama pacar saya, saat ini saya diam2 nikah siri dan pacar hamil sedang sama istri saya ga suka jadi saya ga sentuh2 dia selama nikah. Saya dari awal sudah bilang saya cuma suami di kertas ga bisa bersikap layaknya suami yg baik entah kenapa dia mau2 aja di nikahi, saya juga sudah bilang oke saya nurut nikah sama pilihan ortu tapi saya ga janji bisa baik sama dia. Ortu saya anggep itu cuma gertakan, di pikirnya saya nanti Cinta kalau terbiasa nyata nya ga sama sekali. Cinta saya cuma buat pacar saya.

Saya baru2 ini bilang mau nikah sama pacar saya krn dia hamil, saya bilang sama istri minta tanda tangan persetujuan biar kedepan nya ga terjadi fitnah atau apa lah itu. Saya mau nikah resmi negara sama pacar tapi istri ga mau tanda tangan. Sementara kandungah 'istri makin besar jadi lah saya nikah sirih dulu sambil bujuk istri tanda tangan. Saya tau saya bikin dia sakit hati tapi itu salah dia. Dari awal saya ga janjikan apa2 saya bilang saha suami di kertas dia setuju, sekarang ngadu2 ke ortu saya seolah pihak yg tersakiti.

Dulu waktu dia datang pas saya pacaran dia ga mikir sakit hati saya sama pacar, kenapa sekarang jd pihak yg tersakiti? Aneh pikir saya. Ortu saya marah sama saya tapi saya ga ambil pusing. Dulu saya
nurut mau mereka sekarang giliran mereka semua nurut mau saya. Mungkin kalian pikir saya egois tp karena kalian ga di posisi saya, saya tertekan sama pernikahan sementara hati saya sama pacar. Sekarang saya lebih sering di rumah istri sirih dan awal nya ortunya ga setuju dia jadi ke 2 tapi karena haml mau ga mau setuju.

Saya mau ceraikan istri 1 ga mau, ortu menghalangi juga. Tapi saya ga dapat tanda tangan. Rasa nya semua egois sama saya. Ga mikir hati saya. Penting kan udah nikah, mau cerai atau nikah lagi ga usah ikut campur saya udah nurut2 dari dulu, tapi masih saja dipersulit bikin saya tambah ga betah di rumah istri 1. Saya juga ga tau mengapa saya ga direstui sama pacar dulu, pacar saya baik dari keluarga bagus juga.

Sempet mikir mau jatuh talak tapi istri 1 meronta2 dan ortu saya nangis2 mana tega saya ngucap itu? Apa yg harus saya lakukan di posisi ini? Saya butuh ttd istr!., Ga cerai ga apa asal saya bisa sama pacar saya resmi agama dan negara. Foto nikah saya sama istri 1 dan nikah sirih sama istri 2. Bukti chat ga ada, sama istri 1 ga pernah chat, sama istri 2 bareng terus.

[ADMIN MENJAWAB [Curhat Lelaki} Istri Tidak Mau Diceraikan, Saya Masih Cinta Pacar!]


Hallo agan.., saat ini ada baiknya agan menenangkan diri terlebih dahulu, supaya hati agan lebih stabil jadi bisa lebih mudah menemukan solusi yang terbaik untuk semua pihak. Dengan agan emosi, permasalahan akan bertambah rumit dan melebar ke permasalahan lain yang mungkin seharusnya bisa dihindari ataupun tidak terjadi.

Setelah kondisi stabil (terutama emosi agan) ajaklah orang tua dan istri bicara, ungkapkan semua perasaan agan apa adanya, tetapi dengan cara yang baik, tidak perlu memakai emosi. Mungkin kalau agan penuh kelembutan, istri dan ibu akan lebih mengerti maksud agan, mengerti perasaan agan atau paling tidak perkataan agan tidak menambah luka untuk istri dan orang tua agan.

Seperti apapun nanti keputusannya, segalanya bisa dicari solusi yang terbaik untuk semua pihak, asalkan agan menghadapinya dengan sabar dan penuh ketenangan. Jadi langkah awal, agan harus bisa mengendalikan diri.

Berhubung segalanya sudah terlanjur (pacar sedang hamil) dan agan benar-benar tidak bisa menjalankan rumah tangga dengan istri pertama, mungkin agan harus bisa tegas menceraikan. Meskipun dia tidak mau, tetapi kendali penuh ada di agan (jatuh talak ada dipihak laki-laki). Memang ini akan menyakiti banyak pihak, terutama istri dan orang tua kalian, tetapi akan lebih menyakitkan kalau pernikahan dijalani dengan keterpaksaan dari salah satu pihak.

Sekiranya istri pertama mengizinkan agan menikah lagi (pada akhirnya memiliki dua istri), agan harus bisa berusaha adil bukan hanya mengenai materi, tetapi juga adil dalam hal perasaan. Maka dari itu, diizinkan atau tidak, ada baiknya agan mempertimbangakan pernikahan dengan istri pertama untuk jangka panjangnya. Pikirkan perasaan dan masa depannya, kalau memang agan tidak bisa membahagiakannya, lebih baik dilepaskan. Biarkan dia leluasa menentukan kebahagiaanya sendiri dan merasakan bahagia bersama yang lain suatu saat nanti. Mungkin jodoh dia yang sebenarnya sedang menanti dia. Jadi jangan menahan jodoh orang lain.

Semoga [Curhat Cinta] ini jadi pembelajaran bagi kita.

Open Comments

Posting Komentar untuk "[Curhat Lelaki] Istri Tidak Mau Diceraikan, Saya Masih Cinta Pacar!"