Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
FPI Vs Polri, Mana yang Harus Dibubarkan ?

FPI Vs Polri, Mana yang Harus Dibubarkan ?


Photobucket

“Di tubuh Polri ada anggota polisi yang menembaki masyarakat. Jadi, Kapolri becermin sebelum menilai organisasi lain. Kapolri harus lihat dulu organisasi yang dipimpinnya. Sekarang di Polri kita lihat banyak anggotanya yang melakukan tindak pidana kriminal, penganiayaan, pembunuhan, penipuan, rekayasa, dan lainnya. Jadi, siapa yang sebenarnya harus dibubarkan?” kata Habib kepada para wartawan, Rabu (1/9/2010) di Jakarta. ( KOMPAS.COM ).
Tak ada yang salah dari pernyataan Habib Rizieq. Selama ini badan yang kini dikepalai oleh Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri telah menimbulkan banyak luka ditengah masyarakat. Kasus demi kasus mulai dari Jendral hingga perwira biasa membuat citra mereka turun. Turun seterjun - terjunnya. Perbaikan citra mereka juga dinilai lamban. Masyarakat  terlanjur kecewa dengan aparat. Masyarkat kian apatis dan tak mau peduli.
Mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji membeberkan kebobrokan citra Polri dengan ocehannya. Namun koar - koar Susno Duadji langsung diredam. Mulut Susno layaknya dibekap dan disumpal handuk agar tak lagi bicara. Karena apa yang selama ini diutarakan Susno adalah fakta atau isu yang mengoyak harga diri Polri. Banyak kalangan menganggap Susno telah berjasa membongkar borok yang bersemayam di punggung aparat pengayom masyarakat ini. Tapi akhirnya apalah daya. Susno berjalan sendiri. Lisannya kini beku dihantam batu. Ucapannya yang dinilai berbahaya membuatnya kini meringkuk di hotel tanpa bintang sebab menentang jendral berbintang.
Lalu apa yang membedakan Polri dengan FPI ? Jika memang kerusakan yang dilakukan oleh FPI adalah kasat mata. Maka kerusakan yang dilakukan oleh Polri adalah terorganisir dan terselubung. Kasus yang menjerat perwira Polri bukan main - main. Kasus mereka bukanlah tentang menyegel toko miras tanpa izin dan melenyapkan lokalisasi. Kasus mereka adalah markus ( makelar kasus ). Kasus yang sempat menjadi bola panas ditengah Polri ini seakan menggelinding kemana - mana. Memantul kesegala sudut.
Kenyataan bahwa petinggi dan jajaran Polri banyak yang menyeleweng membuat polri tidaklah lebih baik dari FPI. Polri seolah hanya FPI dalam bentuk lain namun berbadan hukum kuat hingga tak tersentuh.
Lalu mana yang harus dibubarkan, FPI atau Polri ?

Pic : poskota.co.id
Open Comments

Posting Komentar untuk "FPI Vs Polri, Mana yang Harus Dibubarkan ?"