Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Andaikan Ariel Tidak Ganteng

Andaikan Ariel Tidak Ganteng

Media sebesar Kompas saja mengatakan Ariel makin ganteng meski dipenjara. Jadi, persepsi sementara, Ariel tak mengalami kepedihan berarti selama dipenjara. Kalau seandainya ia menjadi semakin kelihatan tidak ganteng atau menua, mungkin benar adanya bahwa penjara telah membelenggunya dalam arti yang sebenarnya. Tidak usah berbohong, orang mana juga tahu kalau Ariel tak akan mungkin diperlakukan sama dengan tahanan biasa lainnya.


Saya masih tergelitik bila mengingat bagaimana histerisnya Sahabat Peterpan (sebutan untuk fans Peterpan) saat berkunjung ke tempat Ariel ditahan.

“Aduh senangnya… Akhirnya, kesampaian juga bisa ketemu Ariel. Waktu (ditahan) di Mabes, saya juga ke sana tapi gagal karena enggak boleh masuk. Sekarang, justru kesampaian,” ungkap Novi, salah satu Fans Ariel. Tak sampai di situ saja, para fans nya juga berebutan minta dicium oleh Ariel.

Jadi menjadi pertanyaan apakah mereka (para fans) akan melakukan hal yang sama andai saja Ariel itu tidak ganteng? Jawabannya tentu bisa ia bisa juga tidak. Tapi, besar kemungkinan kalau para fans itu tidak akan memberikan dukungan sebegitu besar, andai saja Ariel menjadi jelek.

Lebih jauh, para pelaku kejahatan dari kalangan artis bukanlah Ariel saja. Artis juga manusia biasa yang bisa melakukan kejahatan. Seperti artis cantik Lidya Pratiwi yang sampai terancam hukuman seumur hidup karena terlibat kasus pembunuhan. Tapi dukungan yang diperoleh Ariel sungguh diluar dugaan. Kalimat “Free Ariel, demi keadilan” seolah telah memberikan vonis tidak bersalah bagi Aril. Penahanan Ariel adalah satu bentuk ketidakadilan.

Andaikan Ariel tidak ganteng, mungkinkah ada page di facebook yang menyuarakan kebebasannya? Memang tak disangkal kalau karya Ariel sudah banyak. Tapi yang namanya kejahatan tetaplah kejahatan. Apakah Ariel bersalah atau tidak, itu masih menunggu proses pengadilan. Para pria mungkin banyak yang iri dengan kegantengan Ariel. Meski tak mengecap “The Sexiest Man Of The Year” paling tidak Ariel (mungkin) telah “mencicipi” Cut Tari dan Luna Maya.

Andaikan Ariel tidak ganteng, mungkinkah Luna masih setia menunggui dan menjenguk Ariel? Jawabannya tanya ke Luna saja.

Bagi yang masih bingung dengan kasus ini, ambil contoh simpel saja. Bayangkan kalau ada orang yang berbuat mesum di lingkungan anda. Dalam beberapa kasus, malah ada pasangan mesum yang diarak warga keliling kampung. Memang hal ini tak mungkin dilakukan kepada Ariel, karena yang diarak itu tentu saja tidak punya cukup banyak uang untuk mengajukan damai.

Jadi, bagi para lelaki, berganteng-gantenglah. Hukum akan lebih toleran pada Anda.  Dan akan banyak orang yang mendukung anda meski telah berbuat “menyalah” . Bagi yang terlanjur tidak ganteng, berusahalah untuk ganteng dengan perbuatan. :)
Open Comments

Posting Komentar untuk "Andaikan Ariel Tidak Ganteng"