Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Antara Cinta dan Cita-cita

Antara Cinta dan Cita-cita

Cinta_atau_Cita2.jpg
Konsultasi Cinta: Pacaran atau sekolah? atau antara cinta dan cita-cita. Sebenarnya cinta di sini bukan sebuah dilema. Maksudnya, kita ga harus meninggalkan satu untuk meraih yang lain. Mereka bisa berjalan bersamaan dan berbarengan.Mereka bahkan bisa menopang satu sama lain. Saling mendukung dan saling melengkapi.

Kesalahan yang sering dilakukan adalah tidak bijak dan tidak pandai menempatkan. Juga, dikarenakan tidak bijak dalam menentukan porsi masing-masing bidang antara cita-cita dan cinta.
 Kalau cinta menjadi perhatian utama, bisa jadi cita-cita akan terbengkalai. Sebaliknya jika cita-cita yang diutamakan maka cinta harus terpinggirkan. Padahal kalau kita mampu membuat mereka berjalan beriringan, maka percintaan yang kita lakukan tidak akan monoton dan dunia sekolah kita juga tidak membosankan. Nah, dari awal kita harus fokus bahwa cita-cita pendidikan adalah tujuan utama kita. Sedangkan cinta adalah bunga-bunga yang dapat menambah semangat kita dalam mencapai cita-cita itu.

Tips dari Konsultasi Cinta, adalah fokus dan bicarakan hal tersebut pada pasangan anda. Aneh saja, ketika anda sedang asyik belajar tapi pacar anda ngajak jalan. Nyebelin sih. Atau sebaliknya, ketika sedang niat banget mau jalan ekh malah disuruh belajar. 

Memang awalnya kita harus menata diri dan menata hati. Tanamkan di hati kita bahwa tugas pendidikan diselesaikan dahulu baru disusul oleh masalah asmara/percintaan. Lalu bicarakan dengan pasangan anda, beri dia pengertian. Katakan kalau apa yang anda lakukan saat ini adalah demi kebaikan masa depan kalian berdua juga. Mudah-mudahan pasangan mengerti.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Antara Cinta dan Cita-cita"