Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Konsultasi Cinta: Aku Mencintai Adikku Sendiri, Gimana Nih?

Konsultasi Cinta: Aku Mencintai Adikku Sendiri, Gimana Nih?

pacaran_terlarang.Jpg
Konsultasi Cinta: Tadi siang seorang teman dari tim Konsultasi Cinta bilang kalau dia sedang jatuh cinta sama adiknya sendiri
Ups jangan kaget dulu, dalam hal ini dia bukan cinta sama adik kandungnya, tapi jatuh cinta sama seorang perempuan yang menurut tatanan adat adalah adiknya sendiri. Dalam hal ini mereka satu tatanan marga. Maklumlah dia orang Batak, sehingga ada beberapa marga yang memang tidak boleh menyatu dalam ikatan perkawinan.
Sebagai contoh, di suku Karo ada Marga Karo-karo yang memang memiliki banyak turunan seperti Barus, Sitepu, Surbakti, Sinuhaji, Sinulingga dll. Di suku Batak Toba, ada Sihotang, Naibaho, Lumban Gaol dll. Nah, umumnya kejadian ini ( Kejadian suka sama adik sendiri) memang terjadi di suku-suku yang memiliki "merek" alias marga.
Ini memang menjadi dilema tersendiri bagi anak muda jaman sekarang, disatu sisi ingin melestarikan budaya turun temurun. Tapi di sisi lain ada cinta yang memang tidak memandang objek. Cinta bisa jatuh dan hadir ke sesiapa saja. Siap atau tidak.
Nah, sebenarnya semua kembali pada kita sendiri sebagai manusia. Kita harusnya memang melestarikan budaya berharga warisan nenek moyang. Jadi harus ada tertanam di diri kita bahwa kita tidak akan mencintai orang-orang yang tatanan marganya sama dengan kita. Atau sebisa mungkin kita harus mencari cara agar tidak terjebak pada cinta terlarang ini.
Anggota Konsultasi Cinta sendiri pernah mengalami hal serupa, tapi karena takut dimarahi orang tua (hehehe) segera deh melupakan rasa-rasa yang ada itu.
Ada juga orang yang berani menempuh cara ekstrim yaitu melarikan diri dan menghapus marga di belakang nama mereka. Itu karena cinta, tapi sejauh ini tim Konsultasi Cinta belum menyarankan hal-hal yang terlalu ekstrim seperti itu. Ada baiknya kita mencegah, sebab mencegah lebih baik daripada mengobati. Ya ga?
Open Comments

1 komentar untuk "Konsultasi Cinta: Aku Mencintai Adikku Sendiri, Gimana Nih?"

Unknown 8 November 2011 pukul 18.27 Hapus Komentar
duh... jangan sampai deh...
iya mencegah lebih baik.. :)