Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Fitur Unggulan Windows 8

Fitur Unggulan Windows 8

Windows sepertinya memang mengerahkan segala kemampuan untuk terlihat lebih fresh di windows 8 kali ini. Setelah sebelumnya kita membahas Fitur Unik yang Tersembunyi di Windows 8, maka kali ini kita akan membahas tentang fitur unggulan di windows 8 yang akan senantiasa membuat kinerja penggunanya menjadi semakin mudah.

Selain penyegaran di beberapa sisi, beberapa fitur tambahan juga hadir di windows 8 ini. Jangan kaget dulu ketika di Start Screen nanti anda melihat tampilan yang begitu fresh dan lebih berwarna dari sebelumnya. Namun layaknya perangkat elektronik lainnya, anda hanya perlu membiasakan diri dan beradaptasi sejenak menggunakan windows 8 ini.

Fitur-Fitur unggulannya itu antara lain:
  • Shortcut atau Tombol Pintas Keyboard
Shortcut atau Tombol Pintas Keyboard Windows 8
Shortcut atau tombol pintas pada windows 8 ini juga termasuk fresh. Perpaduan tombol [Alt] + [Tab] akan memudahkan anda untuk mencari aplikasi. [Windows+C], untuk menampilkan Charms Bar. Lalu bagaimana jika ingin menampilkan Start Screen? Cukup dengan menekan tombol Windows saja. Hal ini sama dengan menekan Windows + D di windows versi sebelumnya.

Windows 8 juga sangat memanjakan pengguna yang memiliki PC dengan fitur touchscreen. Tentu saja ini akan menghemat klik dan Dragging pada perangkat yang anda gunakan. Imbasnya alat elektronik yang anda gunakan akan menjadi semakin hemat.

  •  File History

 File History Windows 8
Sebenarnya fitur yang satu ini tidak asing-asing amat. Sebab di windows 7 juga telah ada fitur ini. Dimana fasilitas ini memungkinkan kita untuk kembali mengakses file ke titik waktu tertentu bilamana file yang sedang kita kerjakan corrupt atau rusak. Namun anda harus memiliki tempat penyimpanan sekunder untuk ini, baik internal maupun eksternal. Sayangnya, fitur ini tidak terset otomatis di system anda. Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan mengakses Control Panel lalu ke tab Security.

  • Instalasi Ulang Windows 8 

Instalasi Ulang Windows
Di windows 8 anda tidak perlu repot dalam menginstal ulang. Bila ada masalah dan anda ingin menginstal ulang windows maka anda bisa ke menu "Change PC Settings", lalu klik tombol "Windows + C" dan klik "Settings"). Di halaman "PC settings" ini, arahkan ke menu "General". Di situ ada pilihan "Remove everything and reinstall Windows". 

Di windows 8 user tidak perlu menggunakan Disc Driver atau Kode Serial karena semua itu telah tertanam secara tersembunyi di dalam hardisk anda. Dan untuk mengembalikannya seperti semula pun sangat mudah dan hanya perlu beberapa klik saja. Uniknya anda bisa memilih "Refresh your PC without affecting your files" dimana anda bisa melakukan penyegaran tanpa menghapus file lama, game atau aplikasi yang telah anda instal seperti reinstall tadi.

  •  Multitasking/Docking

 Multitasking/Docking Windows 8
Pada windows 8 ini anda juga bisa membuka beberapa aplikasi bersamaan tanpa harus menutup aplikasi yang lain. Maksudnya, anda bisa mengamati dua aplikasi atau lebih dalam satu layar tanpa harus luput mengamati aplikasi lain. Di halaman start page bisa anda tempatkan informasi cuaca, menerima feed twitter sambil mengerjakan Spreadsheet.

Mungkin inilah salah satu aplikasi dari tagline "semua secara bersamaan" di windows 8 seperti yang dinyanyikan oleh Lenka, Everything at Once.

Demikianlah semoga anda mendapat pencerahan dari artikel Fitur Unggulan Windows 8.


Open Comments

Posting Komentar untuk "Fitur Unggulan Windows 8"