Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
WhatsApp dan Niat Akuisisi Facebook

WhatsApp dan Niat Akuisisi Facebook


WhatsApp dan Akuisisi Facebook
WhatsApp
WhatsApp adalah aplikasi anyar yang dibentuk di Santa Clara, California. WhatsApp sendiri memiliki cara kerja yang hampir sama dengan Blackberry Messenger. Dimana para pengguna dapat berkirim pesan ataupun gambar (file sharing) tanpa memerlukan biaya tambahan sebab sistem pengiriman serupa dengan sistem pengiriman email yang hanya membutuhkan jaringan internet.

Awalnya aplikasi ini dibuat hanya untuk pengguna iPhone saja, tapi kini aplikasi whatsapp telah merambah ke pengguna dengan OS Blackberry, Android ataupun Symbian.

Whatsapp menjadi sedemikian populernya hingga saat ini tidak lepas dari fitur-fitur unggulan yang terdapat di dalamnya. Berikut adalah 10 fitur unggulanWhatsApp:

1. View Contact: Sama seperti daftar kontak pada umumnya, whatsapp juga memungkinkan anda untuk membuat list kontak sehingga mempermudah anda untuk mencari kontak.

2. Avatar : Anda bisa menggunakan avatar facebook sebagai avatar anda namun anda belum bisa menggantai avatar secara manual. Avatar akan disesuaikan dengan avatar di phonebook anda sendiri.

3. Add conversation shortcut : dapat juga menambahkan shortcut percakapan ke layar home.

4. Email Conversation :  Anda bisa mengirimkan percakapan lewat email.

5. Copy/Paste :  Fitur canggih ini juga memungkinkan anda untuk mengcopy, delete atau cut teks sesuai perintah.

6. Smily icon : Icon smiley ini membuat perbincangan anda semakin seru dimana anda bisa menjelaskan sebuah percakapan hanya dengan menggunakan smiley. Smiley di whatsapp terbilang sangat komplit mulai dari gambar emoticon hingga gambar-gambar benda lainnya.

7. Search : fitur dasar setiap IM, Anda dapat mencari daftar contact melalui fitur ini.

8. Call : Setelah mengetahui PIN whatsapp teman, maka anda juga dapat melakukan panggilan melalui aplikasi ini.

9. Block: Fitur ini digunakan bila anda ingin memblokir satu kontak yang menurut anda mengganggu.

10. Status :  Status atau apa yang sedang kita pikirkan menjadi semakin ngetrend, termasuk di whatsapp. Tapi fitur status di whatsapp ini bukan seperti feed status facebook, melainkan seperti status di Yahoo Messenger.

  
10 fitur unggulan di atas membuat Whatsapp berkembang sangat pesat, di samping biayanya yang murah. Hingga saat ini whatsapp telah dipakai di lebih dari 250 negara. Fenomena ini menurut, TechCrunch membuat Facebook berniat mengakuisisi WhatsApp seperti Instagram yang telah diakuisisi terlebih dahulu.

Namun hingga saat ini baik dari pihak Facebook maupun WhatsApp sendiri masih membantah berita tersebut. Pihak whatsapp sendiri mengatakan kalau berita pengakuisisian itu hanyalah sekedar rumor belaka. Sementara Facebook malah tidak mau berkomentar.

Banyak kalangan menilai kalau proses akuisisi itu sangat mungkin terjadi melihat baiknya performa WhatsApp yang kemungkinan besar bisa mendukung kinerja Facebook yang memang memiliki beberapa kelemahan bila dibandingan dengan beberapa fitur WhatsApp.




Open Comments

Posting Komentar untuk "WhatsApp dan Niat Akuisisi Facebook"