Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Memutuskan Pacar Supaya Tidak Sakit Hati

Cara Memutuskan Pacar Supaya Tidak Sakit Hati

Cara Memutuskan Pacar
Curhat Cinta: Bukti Chat Cara Memutuskan Pacar

Curhat Cinta: Salsa Baik Banget

Assalamualaikum min. To the point aja ya min. Saya 29 punya pacar anggap aja salsa. Kami pacaran udah 7 tahun. Emang dari zaman saya masih susah dan alhamdulillah sekarang saya udah jadi AM di salah satu PT gaji bersih 9,5 juta. Dan si salsa tamat sma dia udah kerja menjadi spg hp gajinya 3 jutaan mindad.

Gak jelas pasti karna dia selalu pindah2 merek hp. Saya akui salsa ini baik banget mindad. 

Zaman sy masih kuliah dia nemenin saya dari 0. Saya sering kehabisan uang. Dy slalu kasih saya uang. Minjamin motornya buat sy pakai kerja. Karna jujur motor saja sy gak punya. Tapi setelah selesai kuliah dan saya kerja saya gantian buat bayar dia. Dari gaji saya 3.5.7 sampai sekarang 9.5. Pernah dia nanyain kapan nikah. Tapi saya selalu bilang tunggu mobil lunas ya yang. Mobil saya udah lunas min dari 2017. Saya ngmg ke dia "tunggu 2 tahun lagi ya yang. Masa pacaran lama nikahnya ujung ujungnya dirumah" kami emg rencana nikah digedung mindad. 

Kenal dengan Teman Kantor

Tentang salsa cukup. Jadi temen satu kantor saya lagi dekat sama cewek min. Dan setiap temen saya ini ketemuan sama tu cewek. Dia selalu ajak saya. Karna ceweknya itu bawa temen. Karna mereka itu kenalnya lewat online. Jadi temennya sicewek itu namanya maya. Setiap temen saya sama ceweknya ngomong. Saya selalu ajak ngomong si maya. 

Ngerti gak si min? Intinya kami jalan selalu pasangan. Temen saya sama ceweknya. Dan saya sama si maya. Akhirnya saya sering ajak ngobrol simaya. Dan saya mulai ngerasa jatuh cinta dan bahagia dekat maya beda banget sama pacar saya 

Akhirnya Jatuh Cinta

Karna saya jatuh cinta sama maya, tanpa sepengetahuan pacar saya. Saya sering jalan sama maya berdua. (temen saya dan pacar nya itu udah pacaran). Saya izin sama org tua maya saya pacarnya mindad. Ternyata maya ini anak tunggal. Dan jika saya dan maya menikah. Org tuanya udah siapkan rumah disebelah rumah mereka. Karna org tuanya gak mau jauh jauh sama anaknya mindad. Orang tuanya sangat setuju sama saya mindad. Dan dia minta saya cepet cepet buat nikahin anaknya setelah wisuda. Si maya ini 22 tahun bulan 10 ini wisuda. Dan org tuanya minta awal tahun depan udah nikah.

Saya seperti semangat menyetujui permintaan org tuanya. Dan saya janji mindad. Bulan 12 saya akan lamar dia. Karna org tuanya gak suka lihat anaknya pacaran lama lama. Kalo saya gak mau nikahin dia lebih baik tinggalin aaja. Karna saya sayang sama maya sy setuju. Saya dan maya udah kenal 1tahun, dan maya ini emg anak baik baik dia masih perawan. Itu karena org tuanya selalu jaga dia mindad. Kalo salsa perawan juga tapi kami udah sering HB. 

Jangan bully saya mindad. Saya emg butuh masukan. Gimana caranya buat ngmg ama salsa. Tanpa nyakitin dia. Saya gk tega sebenarnya tapi menurut saya menikah itu harus memilih yg terbaik mindad. Kalo hanya karna saya sering hb sama dia saya harus nikahin dia. Saya rasa itu terlalu klasik. Karna perawan udah gak penting lagi sma laki2 mindad.

Ini chat ama pacar saya si salsa. Saya sebenarnya bisa aja buat mutusin. Tapi saya takut dia nekat min. Apakah ada disini udah pacaran lama tapi ditinggal nikah. Gimana cara kalian kuat. Dan cara pacar kalian ngasih tau buat nikah.

[Jawaban Admin Curhat Cinta: Cara Memutuskan Pacar]


Waalaikumssalam master.., memang betul menikah harus memilih yang terbaik, apabila diantara semua pilihannya tidak ada yang sedang terikat hubungannya dengan master (semua teman). Tetapi kalau salah satunya sudah bersama master lebih lama kemudian master menjalin hubungan yang baru lagi, sepertinya kurang bijak kalau menjadikan keduanya sebagai pilihan. 

Memang apa yang sudah master lakukan dengan salsa atas dasar suka sama suka, tetapi dari sisi beban batin tentu lebih berat pihak perempuan yang menanggung. Memang tidak semua laki-laki menilai perempuan hanya sebatas robeknya selaput dara akibat having s*x, hanya saja apa yang master lalukan dengan salsa selama ini tentu perlu master pertimbangkan sisi pertanggung jawabannya, jadi bukan mengenai alasan klasik atau tidak. 

Coba master ingat segala kenangan bersama salsa. Mungkin menurut master maya lebih banyak memiliki nilai plus, tetapi master harus ingat siapa yang menemani dan support master dari nol. Tidak semua wanita bisa melakukan itu dan salsa sudah membuktikannya selama ini. Jadi sebelum ada penyesalan, ada baiknya master mencoba berpikir lebih luas dan lebih dalam lagi. Tetapi kalau memang hati master sudah tidak ada untuk salsa, master hanya perlu meminta maaf, berterus terang dan mengakhiri segalanya secara baik-baik. 

Apapun cara yang dilakukan tentu akan sulit kalau master berharap salsa tidak terluka. Hanya saja, mungkin luka yang nantinya salsa rasakan masih lebih baik daripada memaksakan hubungan sementara hati master sudah berada di tempat lain, dikhawatirkan akan memberi luka lebih dalam dan lebih lama untuk salsa.

Apapun respon salsa, master harus bisa menerima dengan lapang dada. 

Meskipun tidak bisa bersama, usahakan diselesaikan secara baik supaya kedepannya tidak ada rasa saling mendendam satu sama lain.

Semoga Curhat Cinta dari lelaki ini bisa jadi pembelajaran bagi kita semua.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Cara Memutuskan Pacar Supaya Tidak Sakit Hati"