Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Saya Usir Istri Gara-gara Status Facebook

Saya Usir Istri Gara-gara Status Facebook

Gara-gara Status Facebook
Saya Usir Istri Gara-gara Status Facebook

Pacaran Satu Tahunan

Curhat Cinta: Assalamu alaikum. Min sy mw minta saran dgn msalah rumah tangga sy. Sebelumx maaf sy pake akun fake. Sy umur 30 tahun & istri 26th, kami menikah sdh 1 tahun setengah, anak 1 umur 5 bln. Saya cerita dari awal ya min maaf kalo agak panjang. Saya sama istri dulu pacaran 1 tahun lebih. Tadinya saya blum siap menikah tapi karena bapak saya sakit2an & minta saya segera menikah jadi saya lamar pacar saya, tapi dari awal pacaran sy memang niat menikahinya. 

Dia Sederhana

Yg buat saya jatuh cinta dgn istri saya dulu karena dia orgnya sabar sederhana & gk gengsian, tidak sperti cewe2 lain yang pernah saya kenal. & waktu kami pacaran sy benar2 suka dgn kepribadiannya, gak pernah nuntut macam2. 

Tp memang dia sedikit keras, karena kalau lagi ngambek susah diamnya sebelum semua uneg2nya di keluarin. 

Singkat cerita kami menikah, kebetulan jarak dr rumah org tua ke rumah forg tua istri cuma 4km, jd weekend istri suka plg kerumah orgtuanya tp sy jarang ikut, malas aja dirumah imertua bingung mw ngapain, tapi mertua saya baik sangat menghargai saya. Mertua saya juga janda sudah sekitar 2th. 2 miggu setelah nikah bapak saya meninggal. 

Harus Berbakti Sama Suami

Oo ya, sy ini anak prtama dr 3 bersaudara, smua cwok. Awal nikah baik2 aja min, tp sy suka kesel aja kalo istri sering plg kerumah orgtuanya. Ya saya mengerti dia kasihan sm mamanya krn cuma tinggal berdua dengan adiknya, tp gk usahlah sering2 plg skrg kan sdh punya suami jd harus berbakti sm suami. Setelah nikah istri hamil tp ngidamnya parah banget, muntah2 & gk bs makan sampe dia kurus banget. Trus dia minta plg sm mamanya, ya udah sy izinin tapi saya gak ikut. 

Stlah lahiran kami jadi sering berantem min krn dia gak mw nurut sama saya. Dia  maunya kt menetap dirumah orgtuanya karena memang rumah itu sudah diwariskan utk istri sy. Tp sy gk bs min, y itu tadi kalo dirumah mertua bingung mw ngapain, dia gk mau tinggal di rumah org tua saya. Ya memang kami masih numpang, tp slama dirumah orgtua sy dia slalu diperlakukan dgn baik oleh ibu sy, meski ibu saya cerewet. Dan saya memang msih susah kalo mau jauh dari ibu saya min, karena saya sayang banget sama ibu apa lagi bpk saya sudah meninggal, saya juga dekat dgn adik2 saya jadi susah aja kalo mau pisah dr mereka.

Istri Tidak Pandai Masak

Apa Ig istri sy gk jago masak, beda dgn ibu sy yg jago masak. Istri sy jg bawel min, waktu umur anak sy 4bIn ibu minta dikasi makan tp istri sy gk mw. Katanya blum bs nanti aja kalo 6 bulan. Tp kan gk ada masalah selama anaknya sdh bs makan, & istri sy itu harusnya bersyukur krn kalo ngantor ibu yg jaga anak kami Masalahnya disini min. Beberapa minggu lalu ipar saya ada masalah disekolah, & stlh smua selesai istri ijin utk plg katanya mw tenangin mama (mertua sy). Ya sdh sy ijinin tp ign lama2, krn sy sering kangen dgn anak  sy tp sy malas ikut nginap dirumah mertua.

Posting Status Facebook

Beberapa hari dirumah mertua, 4hr yg lalu sy liat istri sy memposting sebuah artikel di akun facebookx yg intix "MESKIPUN ISTRI HARUS PATUH, TP SUAMI TDK BISA MEMAKSA UTK TINGGAL BERSAMA KELUARGANYA" ibu sy liat postingan itu & jelas ibu Igsung tersinggung. Dia Igsung mikir berarti istri sy gk suka tggal disini. Saya komen di postingan tsb "kalo gk mau ikut saya tggal dirumah ibu, besok km kesini ambil smua baju km" saking keselx min dia buat ibu sy tersinggung. Trus dia lgsung sms knp sy komen sperti itu, sy maki2 dia min. Gk seharusx dia posting di sosmed seperti itu krn smua org bisa liat, kalo gk suka ya terus terang. 

Dia Tidak Nyaman

Istri saya emang udah prnh ngomong kalo dia gk nyaman tggal dgn ibu saya. Alasannya ibu slalu ikut campur msalah rumah tangga km, tp kan ibu sy bantu memberi solusi. & dia gk nyaman dgn adik2 sy yg cwo smua, katanya risih bkn muhrim. Kembali di msalah km min. Stlh sy maki2 dia lwt sms, dia blg kalo sy   ini gk bs jauh2 dr ibu sy. Dia ngajak kt tggal di kontrakan, tp sy blum bs min takut gaji km gk cukup utk kehidupan sehari hari, mana utk bayar kontrakan, utk kebutuhan anak. Beda kalo tggal sm ibu, meskipun gk punya uang tp km msih bs makan. & sampe skrg km gk prnh komunikasi lg. Sy malas tlp2 dia min takut ngelunjak, sy jg blum jemput dirumah mamanya, sy msih kesel sm dia. Dia jg gk prnh kasi kabar, pdhal sy rindu sm anak sy. 

Sy harus gimana y min? Apa sy harus dtg jemput dia & ajak balik tggal sm ibu. Atau sy harus nurutin maunya, tggal dirumah orgtuax atau km ngontrak. Tp kalo utk ngontrak sy merasa blum mampu min. 
Sy benar2 bingung. Apa sy harus menceraikannya kalo dia gk mw ikut tggal sm sy? Tp sy syg dgn istri sy min. Cuma keras kepalax itu yg bikin kesabaran sy habis, apa susahx nurut sm suami. 
Mohon solusinya y min, ini sy lampirkan foto nikah km. Wassalam 

[Jawaban Admin Curhat Cinta]

Waalaikumssalam master!

Komunikasikan

Komunikasikan permasalahan ini masih sangat bisa dikomunikasikan untuk mencari solusi yang terbaik. Memang mengumbar permasalahan ke sosmed bukan tindakan yang baik, mengingat circlenya sedikit banyak orang-orang yang master dan istri kenal. Tetapi untuk mengurai permasalahan, tidak ada salahnya master mengesampingkan hal tersebut karena istri bersikap seperti itu mungkin merupakan imbas dari beban psikis dia selama tinggal bersama mertua dan mungkin dia tidak tau harus berbagi beban pikiran sama siapa. 

Mertua Tidak Senyaman Ibu

Memang menurut master ibu master baik, tetapi sebaik-baiknya mertua tentu tidak senyaman ibu sendiri, sama seperti perasaan yang master miliki untuk ibu mertua (kurang nyaman apabila tinggal di sana). Istri memang sebaiknya ikut dimanapun suami tinggal tetapi suami juga perlu mempertimbangkan segala keluhan istri untuk keharmonisan rumah tangga. Mengenai istri yang menolak saran ibu memberikan anak makan di usia 4 bulan, sudah keputusan yang tepat karena memang di usia tersebut masih asi exclusive sampai usia 6 bulan, hal ini untuk kebaikan dan kesehatan anak master tentunya. 

Turunkan Ego

Curhat Cinta:Untuk saat ini mungkin sebaiknya master menurunkan ego sedikit untuk mendatangi istri. Kalau memang istri masih nyaman tinggal bersama ibunya, mungkin master bisa mengalah sering-sering datang ke sana, mengingat pasca melahirkan, wanita lebih membutuhkan kenyamaanan dan perasaan yang tenang. Perlahan master bisa membujuk istrinya dan seandainya nantinya kembali bersama ibu master, master harus bisa meyakinkan dan membuktikan bahwa master akan memperhatikan perasaan istri dan berusaha selalu netral di antara ibu dan istri (tidak selalu membela salah satunya dan lebih objektif).

Sebaiknya Terpisah

Memang setelah menikah sebaiknya terpisah dari orang tua ataupun mertua, tetapi kalau memang keuangan belum memadai, sementara mungkin bisa bergantian tinggal di rumah ibu dan mertua (kalau memang setelah dibujuk istri enggan kembali ke rumah ibu master) supaya adil sembari mengumpulkan uang supaya bisa mengontrak rumah sendiri.

Semoga Curhat Cinta ini jadi pelajaran buat kita semua.

Open Comments

Posting Komentar untuk "Saya Usir Istri Gara-gara Status Facebook"