Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Istri dan Mertua Terus Menjelekkan Saya

Istri dan Mertua Terus Menjelekkan Saya

[CURHAT CINTA] Hai min. Perkenalkan saya seorang suami 1 anak umur 2 thn. Umur saya 31 thn&istri 29 thn. Saat ini rmh tangga saya sedang diambang perceraian min.saya dan istri sudah pisah ranjang dari november 2018. Sdh sidang kedua. Sbnrnya saya bnr2 tidak ingin prceraian ini trjadi. Sampai detik ini saya masih brsaha agar rmh tangga kami bisa kmbali lagi. Namun istri tetep pada pndiriannya utk cerai. Pdhl gk hnya 1-2 kali saya memohon agar istri saya bisa kmbali. Namun apa mau dikata krna ibu mertua saya jga mndukung keputusan istri. Istri dan ibu mertua saya langsung menjudge saya salah tanpa mau dnger penjelasan saya sama skali.

Alasan Tidak Jelas

Dan alasan yg dgunakan istri utk menggugat cerai yg sbnrnya mnrt saya masih abu2. Awalnya dgn alasan krna saya pnya utang, pdhl saya utang pun buat kprluan anak&istri krna saya jga bukan type orang yg suka main. Paling cuma mancing. Itu pun cuma di sungai2 dekat rumh aja. Ya cuma skdr plepas penat stlh seminggu full krja. Oh iya, saya karyawan di prusahaan swasta dgn gaji sktr 4jt. Istri ada usaha salon rias sendiri. 

Saya pnya utang krna istri bisa dblg pelit klo mslh uang. Ya saya tau kwjban saya sebgai suami&saya pun jinkan apa yg jdi kwjban saya sbg suami. Saya tetap mmberi nafkah ke istri ya walau gk bnyk. Sktr 1 jt perbulan. Tapi smua kbthan bulanan rmh tangga saya yg handle. Susu anak, diapers, kbthn mkn anak dan kbthn lain2 semua saya yg penuhi saat belanja bulanan 

[CURHAT CINTA] Bhkn pulsa&kuota istri jga saya yg sllu blikan. Saya pnya alasan knpa saya cuma ngsih sbgian gaji saya.krna saya krja diluar kota, istri jga jarang bhkn hmpr gk prnh masak buat saya jdi saya prlu biaya lbh utk biaya sehari2. 

Tidak Menghargai

Yg jdi prmasalahan adalah istri gk prnh mau mnghrgai krja keras saya. Pdhl slma ini saya brsaha bhgiain istri. Istri mnta apa aja slu sya trutin. Itu diluar jtah bulanan yg saya ksh ke istri.istri jga trnyta dblkg saya sering fitnah saya dan kluarga saya. Saya bkn asal nuduh krna dulu prnh saya buka wa istri trnyta dy fitnah ortu saya. Bhkn gk sekali dua kali dy jelek2in saya&ortu. Bahkan dy buat status di wa yg intinya jlek2in saya dan ortu. Pdhl saya sama skli gk prnh jlek2in dy. Bhkn masa lalunya yg mngkin gk bisa diterima oleh semua laki2 pun saya tutup rapat. 

Dan ternyata di belakang saya istri udah dekat sama teman sekolahnya dulu. Bhkn udh pnggl syg2an. Saya tau karena saya lihat mereka DM & komen2 di IG. Setiap saya tanyakan masalah itu dy slu mnghindar & mrh2. Bahkan tiap kali saya mau mnjelaskan ke istri & mertua mrka slu mrh dan gk mau dnger sama skali pnjlsan saya. Saya pnya bkti komen2 istri dgn tmn sklhnya dulu di IG & bukti keputusan pengadilan. Mohon sarannya min. Apakah saya hrus hrus trima&legowo sedangkan saya ksian sama anak saya krna gk bisa ngsh ank saya kluarga yg utuh di usianya yg baru 2 thn atau saya hrus brsha selamatkan rmh tangga saya sdgkn istri tetep kekeh mnta cerai? Itu sbgian bkti2nya min. Mohon diblur nama2nya. Mksh min. Maaf apabila belepotan ceritanya.
Istri dan Mertua Terus Menjelekkan Saya
Bukti Putusan Pengadilan

Jawaban Admin Curhat Cinta


[CURHAT CINTA] Hallo master.., mindad turut prihatin dengan permasalahan yang sedang master hadapi saat ini. Mindad juga memahami mungkin selama ini master sudah sangat berusaha mempertahankan rumah tangga dan pada akhirnya menjadi seperti saat ini (proses bercerai). Memang tidak mudah untuk diterima, terlebih mungkin master sudah mencoba banyak hal untuk memperbaikinya. 

Hanya saja membaca dari cerita, sepertinya lebih baik master merelakan pepisahan tersebut. Kalaupun dipaksakan tetap bersama mungkin akan terlalu banyak PR untuk dikerjakan, terlebih istri master sudah tidak menginginkannya jadi seandainya master memaksakan keadaan, segala permasalahan yang ada mungkin hanya master yang akan berusaha mencari solusi dan memperbaikinya. Master tentu memahami, rumah tangga bisa berjalan sebagai mana mestinya apabila ada kerja sama dari suami istri. 

Kalau salah satu pihak sudah berjalan di jalannya sendiri, tentu akan sulit untuk dijalankan. Master harus selalu yakin, perpisahan bukan akhir dari segala kebahagiaan master. Mungkin ini merupakan awal untuk master mendapatkan kebahagiaan yang lainnya. Master juga tidak perlu khawatir mengenai anak, karena apabila anak tetap tumbuh dilingkungan keluarga yang kurang harmonis, sedikit banyak akan berpengaruh sama tumbuh kembang, pola pikir anak dan psikis anak. 

[CURHAT CINTA] Orang tua tidak lagi bersama bukan berarti anak putus kasih sayang dari orang tua. Semuanya masih bisa anak dapatkan, karena kasih sayang dan hak-hak anak yang lainnya tetap wajib orang tua berikan, meskipun orang tua tidak lagi bersama.

==
Semoga [CURHAT CINTA]  ini jadi pelajaran berharga buat kita.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Istri dan Mertua Terus Menjelekkan Saya"