Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Pergokin Pacar HB Bertiga Padahal Kami Mau Menikah

Pergokin Pacar HB Bertiga Padahal Kami Mau Menikah

Curhat cinta: Malam mindad, saya curhat pakai main account mindad jadi mohon di sensor foto dan nama account saya. Jadi umur saya 25 dan saya punya pacar seumuran dengan saya. Kita pacaran sudah 10 tahun karena kita pacaran sudah dari jaman SMA. Bukan rahasia umum lagi kalau kita sudah HB berkali kali karena ya namanya pacaran sudah lama mindad sudah menjadi hal yang wajar menurut kita berdua dan lingkungan saya. 

Kuliah di Jakarta

Kita berdua asalnya dari jawa tengah, tapi saat kuliah dia memutuskan untuk kuliah di Jakarta. Jadi mau tidak mau, kita harus LDR. Fine by me, toh di jakarta banyak teman-teman saya yang juga termasuk dekat dengan pacar saya. Jujur, di masa2 kuliah, kita berdua sama2 selingkuh. Saya selingkuh dengan teman kuliah saya, dia selingkuh dengan seseorang yg pacar saya claim hanya teman dekat. Saya tau dia selingkuh karena teman saya pernah melihat mereka berdua sedang bermesraan di cafe, sedangkan pacar saya bilang ke saya dia sedang ada di kos mau tidur. 

Lagi Jenuh

Ya mungkin, kita berdua dalam fase jenuh, jadi kita berdua sama2 mengakui dan memaafkan satu sama lain. toh, saya juga selingkuh ini dan dia juga mengerti. Nah, baru saja 6 bulan yang lalu terjadi tragedi besar mindad.  Jadi, setelah lulus kuliah, pacar saya memutuskan untuk mencari nafkah di jakarta, dan saya memutuskan untuk melanjutkan bisnis bapak saya, karena kasihan mindad bapak saya sudah tua. 

Curhat cinta: Selama kita LDR, kita jarang sekali bertemu, hanya bertemu via suara atau video call untuk melepas rindu jadi saya pun memutuskan untuk memberika birthday surprise tahun ini dengan datang ke jakarta dengan duit yang saya sudah tabung. Saya sudah tau alamat kos dia, jadi saya memutuskan untuk menghampiri dia di kosannya tanpa memberi tahunya dan disinilah tragedi terjadi.

Kepergok Selingkuh

Saat sampai kos pacar saya, ibu kos bilang "lah mas pacarnya A*****? yang tadi baru masuk siapa??" karena emosi, saya langsung buka pintu kos kaget sekagetnya mindad, saya mengetahui bahwa ada dua laki2 tidak berpakaian, satu lagi HB dengan pacar saya, satu laki2 lagi videoin mereka lagi HB. Saya tidak bisa berkata apa2 mindad, saya langsung menutup pintu dan keluar dari daerah situ. 

Saya sakit hati mindad, karena karena kita berjanji akan menikah tahun depan, tapi kenapa begini?saya mengerti saya juga pernah selingkuh, tapi saat komit untuk menikah, saya tidak pernah selingkuh lagi. saya pun stress berat mindad karena yang saya lihat tidak akan pernah bisa saya lupakan. Saya memilih untuk memaafkan dia karena sudah sepuluh tahun lamanya kita bersama, namun ingatan tentang mereka "bertiga" selalu membayangi saya. 

mohon solusinya mindad, saya sudah cerita ke teman2 saya malah dapat ejekan dan ditertawakan. Ini bukti chat saya dan pacar saya mindad, mohon di blur foto dan nama.


Jawaban Admin Curhat Cinta


Curhat cinta: Hallo master.., sekiranya memang master sudah memutuskan untuk tetap mempertahankan hubungan, tentu master harus bisa nerelakan. Mungkin melupakan bukan hal yang mudah, hanya saja hal tersebut merupakan bagian dari konsekuensi keputusan yang sudah naster ambil. Tetapi mungkin master perlu mempertimbangkan hal lainnya. Memaafkan orang lain memang hal yang bagus, tetapi memaafkan tidak selalu harus menerima kembali. 

Jadi mungkin master perlu mempertimbangkan terlebih dahulu kesalahan yang masih bisa ditoleransi pada sebuah hubungan dan yang tidak. Karena hal tersebut bisa berdampak pada hubungan itu sendiri, seperti yang saat ini sedang master rasakan (memaafkan tetapi tidak bisa melupakan perbuatan pacar).

Hubungan master dan dia memang sudah lama. 10 tahun bukan waktu yang sebantar, tetapi hidup master ke depannya mungkin masih lebih dari 10 tahun. Mengrobankan 10 tahun yang sudah berlalu masih lebih baik daripada mengorbankan masa depan master yang mungkin masih lebih dari 10 tahun untuk dijalani. Sebelum hubungan master menjadi hubungan yang lebih serius, master mungkin perlu memikirkan kembali bahwa master benar-benar bisa memaafkan dan menerima pacar atau tidak. Nantinya seandainya kalian menikah, dikhawatirkan pemikiran master ini akan terus menganggu rumah tangga yang pada akhirnya memicu permasalahan yang lain. 

Curhat cinta: Tetapi semuanya kembali lagi sama diri dan hati master, kalau memang master yakin master mampu dia sudah berubah, sudah memperbaiki diri, tentu master harus bisa sepenuhnya merelakan kejadian tersebut. Hanya saja kalau keraguan di hati master masih lebih besar, mungkin master perlu mempertimbangkan kembali segalanya. Masa lalu memang tidak bisa diubah tetapi masa depan masih bisa diusahakan. Jangan sampai master ada penyesalan karena tidak mempergunakan segala kesempatan dengan baik.

Semoga Curhat Cinta ini jadi pelajarn bagi kita
Open Comments

Posting Komentar untuk "Pergokin Pacar HB Bertiga Padahal Kami Mau Menikah"