Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Istri Super Malas Kayak Dugong

Istri Super Malas Kayak Dugong

Curhat Cinta Mindad maaf kalau belepotan saya usaha semaksimal nya biar curhatan saya bisa di pahami dan saya usaha engga di singkat seperti rule nya. Saya punya istri sangat pemalas, sudah dijelasin sampai mulut berbuih tetap saja engga mempan kaya ngomong sama tembok. Kebetulan kami sudah rumah tangga 5 tahun dan sampai saat ini belum dipercaya anak. Tapi saya engga ambil pusing kalau sudah saat nya nanti di kasih. Masalah nya cuma pada kemalasan istri. Masak malas, bersihin rumah malas, nyuci malas, semua malas. Makan saja yg engga malas! 

Kayak Dugong

Awal menikah saya toleransi semua saya kerjakan sendiri saya pikir karena dia belum terbiasa tapi lama lama tetap saja begitu. Kalau saya nganggur oke lah saya kerjakan semua nyuci, masak, sapu pel. Saya juga kerja dari pagi sampai petang. Dia kerjaan nya cuma tidur makan saja golat goler kaya dugong, bangun siang, saya mau kerja baru bangun. Kalau di bangunin kaya kebo susah. Mau kerja saja jangan kan sarapan, kopi apa teh saja engga di buatkan, saya lagi yg harus buat sendiri, saya lagi yg harus cari makan sendiri beli buat sarapan dia juga. 

Sebelum Menikah

Saya ngga menuntut rumah rapi tiap hari tapi mbok ya mikir, sampai rumah debuan juga harus saya yg turun yangan. Kerjaan dia ngapain? Hp an, makan, tidur. Masih mending kalau bisa jaga penampilan. Mandi juga males. Kalau di pikir2 mungkin dia ini pemalas level apa saya ngga tau sampai bingung menjabarkan nya. Kami sebelum nikah pacaran sekitar 2 tahun dan LDR, jadi saya ngga tau keseharian dia sebelum nikah. Saat nikah usia dia 24 saya 26. Saya suruh istri saya kerja biar ngga kaya dugong tapi dia mikir saya ngga ikhlas ngasih makan dia. Curhat Cinta 

Saya ikhlas tapi dia juga harus bisa lah kerja sama. Saya kerja dia urus rumah, ngga harus tiap hari nyuci ngepel. 3 hari sekali juga ngga masalah, hidup berdua cucian juga ngga numpuk. Saya orang yg ngga bisa makan di luar dan ini terpaksa saya beli terus, ngga kuat tenaga nya kalau harus masak terus karena kerjaan saya bertambah ngga seperti waktu bujangan bisa masak sendiri. Pokoknya ngga ada bagus2 nya dia itu mindad. Segala nya malas sampai rawat diri saja malas

Talak Satu

Kalau yg begini ini sudah pantas belum saya talak 1 biar dia mikir rumah tangga ngga bisa begini terus. Masalah uang juga saya ngga perhitungan. Istri mau apa saya turuti semampu saya, sekarang2 saja saya jadi malas hambur2 in uang buat istri. Buat apa saya kasih uang banyak, buat rawat diri ngga, buat masak ngga, nyuci laundry. Paling saya kasih 50 sehari buat makan dia. Saya juga makan sendiri di luar. Bosan saya punya istri kaya dia, saya capek kerja dia enak2 an di rumah, ngga mikir kebutuhan saya, nyenengin saya. Banyak yg mau saya ceritain tapi nanti takut kepanjangan, semoga lolos seleksi mindad. terima kasih. 
Istri Super Malas
Istri Super Malas Kayak Dugong

Jawaban Admin Curhat Cinta

Curhat Cinta Hallo master.., tenangkan hati dan pikiran terlebih dahulu. Kalau memang sudah bertahun-tahun istri seperti itu dan tidak ada itikad baik untuk berubah meski sedikit, mungkin keputusan master sudah tepat, karena saat seorang suami sudah berusaha maksimal untuk membimbing istri, tetapi istri sulit satu tujuan dengan suami dalam hal kebaikan, tentu suami memiliki hak mengembalikan istri pada orang tuanya (talak 1). 

Berpisah

Hal ini tujuannya supaya selama berpisah tempat, masing-masing pihak bisa introspeksi diri khususnya istri. Mintalah bantuan mertua untuk ikut menasehati selama masa talak tersebut, karena talak 1 bukan bagian untuk proses cerai resmi, tetapi memberi kesempatan untuk suami istri menyadari kekeliruannya, sehingga ada kesadaran untuk memperbaiki diri dan rumah tangganya. Tentunya untuk mencapai kesadaran tersebut, dibutuhkan peran orang lain untuk menasehati, dalam hal ini orang tua istri. Sebelum itu, saat mengembalikan kepada mertua, master harus menceritakan apa adanya supaya mertua tidak salah paham dan berpikiran negative sama master. 

Semoga mertua master bisa netral, sehingga tidak semakin memperkeruh permasalahan. Tetapi apabila setelah dijelaskan, respon mertua mungkin kurang baik, master tidak perlu menjadikannya beban pikiran berlebihan. Tugas master menjelaskan apa adanya, hasil akhirnya mertua percaya atau tidak, pasrahkan sama Tuhan. Saat pisah rumah, kewajiban master memberikan nafkah tetap berjalan seperti biasanya dan master harus bisa mengawasi istri, apakah selama jatuh talak istri ada perubahan atau tidak. Curhat Cinta 

Relakan Pernikahan

Kalau ternyata sikap istri ada perubahan lebih baik, tidak ada salahnya master memberikan istri kesempatan dan harus ditekankan sama istri mengenai kerja sama dalam rumah tangga antara suami istri. Tetapi kalau sebaliknya, mungkin master harus merelakan pernikahan kalian. Master tidak perlu merasa bersalah, setidaknya master sudah berusaha maksimal untuk membimbing istri dan bertahan. Mungkin ini bisa master jadikan pengalaman hidup supaya kedepannya lebih selektif saat memilih pasangan.

Semoga Curhat Cinta ini bisa jadi pelajaran buat kita semua.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Istri Super Malas Kayak Dugong"